JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Meski Belum Pasti Bebas, Ponpes Ngruki Tetap Lakukan Persiapan Sambut Abu Bakar Ba’asyir

Triawati
 Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo melakukan sejumlah persiapan menyambut kedatangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir yang sebelumnya dikabarkan bebas Rabu (23/1/2019).. Triawati

SUKOHARJO– Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo melakukan sejumlah persiapan menyambut kedatangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir yang sebelumnya dikabarkan bebas Rabu (23/1/2019). Sejumlah persiapan dilakukan seperti pendirian tenda dan pemesanan makanan ringan.

Humas Ponpes Al Mukmin Ngruki, Muchson mengatakan, kedatangan Ustad Abu Bakar Baasyir (ABB) juga akan disambut oleh seribuan siswa Ponpes Al Mukmin. Meski demikian, Muchson memgakui tidak ada konsep khusus dalam sambutan nanti.

“Tidak ada yang khusus, rencananya nanti kalau Ustad Abu Bakar Ba’asyir sudah tiba, beliau akan sholat terlebih dulu di masjid kemudian pulang ke rumah. Setelah itu baru kalau kondisi kesehatan ustad memungkinkan beliau akan kembali lagi ke masjib dan memberikan sepatah dua patah kata dalam acara sambutan,” urainya, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Memurut Muchson, sampai Selasa (22/1/2019) siang pihaknya belum menerima kepastian terkait rencana kebebasan Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Kendati demikian, pihaknya masih mengacu pada rencana sebelumnya dimana pembebasan akan berlangsing Rabu (23/1/2019).

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

“Kami belum mendapat kepastian lagi, kami.mengacu pada rencana sebelumnya dimana setelah ustad bebas akan pulang menempuh jalur darat,” tukasnya.

Di sisi lain, sejumlah tamu undangan juga direncanakan akan menghadiri penyambutan kepulangan Ba’asyir.

“Kami terus berkomunikasi dengan ustad Iim (Abdul Rochim Ba’asyir), tapi sampai sekarang juga belum ada kepastian. Kami terus tunggu kabar dari Jakarta,” pungkas Muchson. Triawati PP