JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nekat Parkir, Sejumlah Pengendara Mobil Terciduk Razia Tim Dishub di Jalur Searah Timur Pemkab Sragen. Ada Yang Kasih Jempol ke Petugas 

Salah satu petugas Dishub saat memberi peringatan kepada pengendara mobil yang tertangkap basah melanggar parkir di jalur searah timur Pemkab Senin (14/1/2019). Foto/Wardoyo
Salah satu petugas Dishub saat memberi peringatan kepada pengendara mobil yang tertangkap basah melanggar parkir di jalur searah timur Pemkab Senin (14/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sejumlah pengendara mobil tertangkap basah tersipu setelah kedapatan melanggar rambu larangan parkir di sebelah kanan jalur searah di sebelah timur Pemkab Sragen. Mereka tertangkap oleh tim penertiban dari Dinas Perhubungan setempat yang menggelar razia dadakan Senin (14/1/2019) pagi.

Razia digelar sekitar pukul 11.00 WIB. Tim yang bermaterikan sekitar 10 petugas itu bersiaga di sepanjang jalur searah timur Pemkab. Saat tiba, tim mendapati beberapa mobil terparkir di bahu jalan sebelah kanan.

“Kepada pemilik mobil merah Mirage AD 8930 VN mohon segera dipindahkan,” seru petugas Dishub melalui pengeras suara.

Tak lama berselang, seorang ibu berseragam putih hitam muncul dari kantor Pemkab. Melihat kedatangan petugas, dia langsung bergegas masuk mobil dan buru-buru memindahkan mobilnya ke sebelah kiri jalan.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

Tak ada sepatah kata terlontar darinya. Merasa bersalah, ibu yang disebut berdinas di BPPKAD itu kemudian bergegas pergi setelah memarkir mobilnya.

Tak lama berselang, sebuah mobil Livina juga nekat parkir di sebelah kanan meski ada rombongan petugas berdiri di lokasi itu. Tak ayal belum sampai mesin dimatikan, petugas langsung menyergapnya.

“Pak nggak boleh parkir di sebelah kanan. Sudah ada rambu-rambunya,” tukas petugas berbadan tambun itu.

Si pengendara langsung bereaksi minta maaf dan mengacungkan jempol. Di pun langsung beringsut menggeser kemudi untuk memarkir mobilnya ke sebelah kiri.

Petugaa Dishub, Sumarsono mengatakan ada sekitar empat mobil yang tertangkap melanggar parkir pagi itu. Razia digelar menindaklanjuti laporan masih banyaknya pengendara mobil dan motor yang nekat memarkir di bahu sebelah jalan.

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

Padahal di lokasi itu sudah ada rambu larangan parkir di sebelah kanan. Parkir hanya diperuntukkan di sebelah kiri.

“Sebagian belum tahu, sebagian diam saja reaksinya. Untuk sementara baru diberikan peringatan atau imbauan dulu,” ujar Sumarsono.

Kadishub Sragen, Muhari menyampaikan razia itu digelar untuk menegakkan aturan di jalur searah timur Pemkab. Bahwa parkir hanya diperuntukkan di sebelah kiri, dan tak boleh di sebelah kanan. Ia berharap aturan itu bisa ditaati oleh semua pengendara.

“Kita ingin menertibkan aturan. Karena di situ sudah ada rambu larangan parkir di sebelah kanan. Sementara baru diperingatkan, tapi kalau nanti masih nekat pasti ada sanksi,” terangnya. Wardoyo