JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Persis Solo Akan Bermarkas di Stadion Patriot Bekasi Selama Kompetisi Musim 2019

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, 2018. tempo.co/ Humas Kota Bekasi /Derry Renantha
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, 2018. tempo.co/ Humas Kota Bekasi /Derry Renantha

BEKASI – Klub sepak bola asal Kota Solo, Persis Solo akan menggunakan Stadion Patriot Bekasi sebagai kandangnya. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, Persis Solo berpeluang menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi untuk kompetisi musim 2019.

“Mereka sudah kemari, cocok dengan Stadion Patriot sebagai kandang sementara,” kata Tri di Bekasi, Minggu (13/1/2019).

Tri mengatakan, alasan Persis Solo menggunakan stadion bertaraf Internasional milik Pemkot Bekasi karena stadionnya di Solo yaitu Stadion Manahan tengah direnovasi. Bahkan, menurut Tri, Persis Solo bisa saja sampai satu setengah musim menetap di Bekasi. “Karena waktu renovasi sampai dengan 1,5 tahun,” ujar dia.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

Ia mengatakan, alasan lain Persis Solo memilih kandang di Stadion Patriot karena basis suporter di wilayah Bekasi dan sekitarnya cukup banyak. Berdasarkan babak delapan besar musim 2017, suporter yang ada di perantauan banyak yang datang. “Hal ini tentunya bisa mendongkrak pendapatan dari hasil sewa stadion,” ujar dia.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga menyiapkan lapangan untul latihan. Lapangan itu berada di kawasan Bekasi Selatan. Bahkan, pihak Persis juga menyatakan bersedia melakukan perbaikan rumput di sana. “Karena Persis Solo rencananya menetap di Bekasi,” ujar dia.

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Dengan rencana itu, Persis harus berbagi kandang dengan Bhayangkara FC. Sebab, klub yang identik dengan Polri itu juga dipastikan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga pada musim 2019. Adapun Liga Indonesia Baru selaku operator, menyatakan liga akan bergulir selepas pemilihan presiden dan legislatif.

www.tempo.co