JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SMK Batik 1 Surakarta Galang Dana untuk Banten Hingga ke Jalan

Solopeduli
Solopeduli

SOLO– OSIS Bantara dan PMR SMK Batik 1 Surakarta melaksanakan penggalangan bantuan untuk membantu para korban Selat Sunda. Hasil penggalangan sebanyak Rp 2.190.500,- dan beberapa dus pakaian layak disalurkan melalui SOLOPEDULI.

Hasil penggalangan diserahkan langsung oleh perwakilan dari Bantara, Heru Setiyawan kepada perwakilan SOLOPEDULI, Tri Jarwono, Selasa (22/1/2019). Penggalangan dana dilakukan selama 2 hari melalui skema OSIS yang masuk ke setiap kelas dengan kotak infaq di hari pertama. Pada hari kedua, Bantara dan PMR terjun ke jalan dengan menggunakan kotak infaq untuk ditawarkan ke masyarakat yang ada di sekitar.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Tri Jarwono sangat mengapresiasi terhadap siswa-siswa SMK Batik 1 Surakarta yang mau terjun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban tsunami Selat Sunda.

“Saya sangat bangga terhadap siswa-siswa yang bersemangat menggalang dana bagi sesamanya yang membutuhkan. Mereka sangat kreatif dengan menggalang dana hingga ke jalan. Semoga karakter yang seperti ini bisa terus melekat ke anak-anak remaja dan bisa menularkan semangat kepada sekolah-sekolah lainnya,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Rabu (23/1/2019). Triawati PP