JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Pengendara Motor Ditemukan Patah Tertimpa Pohon Jaranan Besar di Jalur Sidoharjo Sragen. Pohon Diduga Sudah Dimakan Usia 

Kondisi karyawan asal Plupuh yang tertimpa pohon Jaranan di jalur Sidoharjo, Sragen Senin (7/1/2019). Foto/Istimewa
   
Kondisi karyawan asal Plupuh yang tertimpa pohon Jaranan di jalur Sidoharjo, Sragen Senin (7/1/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN- Hujan deras yang mengguyur wilayah Sidoharjo Sragen, Senin (7/1/2019) memakan korban. Sebuah pohon turus jalan berjenis Jaranan berukuran besar di Jalur Pungkruk-Tanon, wilayah Sidoharjo mendadak tumbang.

Tragisnya, pohon berukuran besar itu tumbang menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas. Pengendara yang terdeteksi bernama Aris Nurwanto (34), karyawan asal Dukuh Kedungdowo RT 8, Desa Somomorodukuh, Plupuh itu mengalami luka parah tertimpa pohon besar.

Tak hanya itu, sepeda motor Honda Beat AD 6014 AXE yang dikemudikannya juga ringsek tertimpa pohon.

Data yang dihimpun di lapangan, musibah itu terjadi sekitar pukul.15.30 WIB. Menurut keterangan warga, saat kejadian turun hujan lebat. Bersamaan dengan itu korban melintas dan kemudian pohon jaranan di tepi jalan itu mendadak ambruk dan menimpa korban.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Tadi pas hujan turun. Tiba-tiba pohon itu ambruk merintang jalan. Korban pas melintas dan tertimpa. Motornya rusak berat, korban ditemukan tergeletak tertimpa pohon. Kondisi lukanya cukup parah, mengalami patah tulang tangan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruna.

Sesaat setelah menerima laporan, tim gabungan dari Polsek, SAR, BPBD dan PMI meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan pohon yang tumbang. Kapolsek menambahkan korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Sragen.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu
Tim gabungan BPBD dan lainnya saat melakukan evakuasi pohon jaranan yang tumbang meringati jalan di sidoharjo Senin (7/1/2019). Foto/Wardoyo

Sementara, salah satu personel BPBD Sragen, Kukuh Handono menyampaikan pohon yang tumbang berjenis jaranan dan berukuran cukup besar. Pohon itu tumbang diduga karena memang sudah lapuk dimakan usia.

“Korban dari arah Sragen hendak pulang menuju ke rumahnya Plupuh. Tadi tim langsung ke lokasi melakukan evakuasi,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi penebangan pohon yang menutupi jalan masih berlangsung. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari Tanon menuju Sragen dan sebaliknya macet total karena seluruh badan jalan tertutup pohon besar yang tumbang itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com