loading...
Wisatawan menikmati debur ombak Pantai Nampu, Wonogiri.

WONOGIRI-Gelombang tinggi Samudera Indonesia diperkirakan masih terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Bahkan diperkirakan bisa sampai tanggal 16 Januari mendatang.

Disebut-sebut gelombang tinggi mencapai antara 2,5 sampai empat meter.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan berdasarkan, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tanggal 13 Januari 2019, masih ada peringatan dini terjadinya gelombang tinggi. Gelombang akan terjadi mulai Minggu (13/1/2019) pukul 07.00 WIB hingga Rabu (16/1/2019) pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Ditemukan di Tirtomoyo Wonogiri, Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Sedangkan Pemilik Toko Tidak Sediakan Tempat Cuci Tangan

“Gelombang tinggi berpotensi terjadi di Samudera Indonesia. Tinggi gelombang diperkirakan antara 2,5 hingga 4 meter,” kata Bambang.

Namun demikian, menurut dia, kewaspadaan tidak hanya bagi warga sekitar pesisir pantai. Pasalnya juga ada peringatan terjadinya hujan lebat di wilayah Jawa Tengah. Dalam beberapa hari terakhir hujan lebat berdampak pada tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Penyebab Wonogiri Belum Bisa Terapkan Kebijakan New Normal

“Termasuk Wonogiri, juga ada perkiraan hujan sedang hingga lebat,” tandas dia. Aris Arianto