JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wouw, 20 Anggota DPRD Bekasi dan Keluarganya Liburan ke Thailand Pakai Uang Suap!

ilustrasi / tempo.co
   

JAKARTA – Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi, ditengarai melakukan liburan dan jalan-jalan ke Thailand menggunakan uang suap dalam kasus Meikarta.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, Selasa (22/1/2019).

“Saat ini teridentifikasi ada lebih dari 20 anggota DPRD dapat biaya jalan-jalan ke Thailand,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi Tak Sediakan Undangan Khusus untuk Open House di Istana, Mantan Presiden Boleh Hadir, Mulai dari Mega Hingga SBY

KPK menduga, keluarga anggota Dewan serta staf sekretaris dewan juga ikut dalam jalan-jalan yang dilakukan pada 2018 itu. Para anggota DPRD diduga jalan-jalan ke kawasan pantai dan lokasi wisata lainnya selama 3 hari dua malam.

Selain akomodasi, KPK menduga para legislator itu menerima uang saku. Namun, dia tidak menyebutkan nama-nama yang teridentifikasi jalan-jalan.

Febri menuturkan KPK masih mendalami dan mengklarifikasi temuan tersebut. Namun, diduga pembiayaan itu terkait upaya memperlancar perizinan proyek Meikarta.

Baca Juga :  Bawaslu Terima 2.264  Aduan, 1.193 Diregistrasi, Mayoritas Pelanggaran Etika

Febri mengatakan beberapa anggota dewan telah mengakui perbuatan suap Meikarta. Sebagian lainnya, telah mengembalikan uang atau berencana mengembalikan uang. KPK telah menerima total pengembalian uang dari anggota DPRD Bekasi sebanyak Rp 180 juta.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com