JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

13 Kedai Kopi Produk Karanganyar Akan Dibuka dengan 100 Cangkir Kopi Tiap Kedai di Alun-Alun Karanganyar. Catat Tanggalnya!

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Komunitas kopi Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Universitas Diponegoro, berencana akan menyediakan 13 kedai kopi dengan kurang lebih 100 cangkir kopi disetiap kedainya. Belasan kedai kopi itu akan didirikan di sekitar Air Mancur Alun-alun Kabupaten Karanganyar bulan Maret mendatang.

Hal itu terungkap saat digelar pertemuan persiapan pada Selasa (12/02/2019) di Ruang Garuda Setda Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar melakukan audiensi bersama 15 orang dari komunitas kopi Karanganyar, dan 5 orang dari IKA FIB, serta didampingi oleh UPT Kabupaten Karanganyar.

Audiensi digelar untuk membahas rencana Festival Kopi Karanganyar Lawu yang akan dilaksanakan awal Maret mendatang.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengangkat Kopi Karanganyar Lawu agar memiliki branding yang baik di hadapan pencinta kopi ini merupakan biji kopi pilihan yang didapat dari petani kopi yang ada di daerah Tawangmangu, Jatiyoso, dan Ngargoyoso.

Selain pendampingan budidaya penanaman dengan baik, IKA FIB Undip nantinya juga akan mengajarkan bagaimana cara mengemas kopi sebaik mungkin kepada para petani kopi.

Identitas geografi juga akan dicantumkan pada label kemasan dengan tujuan untuk menguatkan bahwa Kopi Karanganyar Lawu menjadi kopi yang memiliki filosofi dan makna yang kuat untuk menarik pembeli.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap dengan adanya Festival Kopi Karanganyar anak muda yang bertani juga memiliki prospek kerja yang baik. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com