loading...
Loading...
Kanit Dikyasa Satlantas, Ipda Riena saat memandu salah satu pengurus Fatayat NU Sragen memeragakan safety riding di halaman Satlantas Sabtu (2/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen melalui Satlantas terus menggeber sosialisasi Glorifiaksi Millenial Road Safety Festival. Tak hanya kalangan muda, bahkan ibu-ibu pengurus dan anggota Fatayat NU pun ikut jadi sasaran.

Seperti yang terlihat Sabtu (2/2/2019) pagi di halaman Satlantas. Sedikitnya 100an emak-emak pengurus dan anggota Fatayat NU dilibatkan dalam kegiatan bertajuk Glorifiaksi MRSF 2019.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra mengungkapkan pelibatan pengurus dan anggota Fatayat NU itu dimaksudkan untuk mengajak mereka menjadi bagian pelopor dalam rangka Tahun Keselamatan dan Budaya Tertib Berlalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

Mereka dibekali dengan sosialisasi berkendara yang aman, pengetahuan rambu lalin dan bagaimana berkendara di jalan raya. Menurutnya, tingginya angka kecelakaan di Sragen yang sebagian berasal dari kalangan remaja dan wanita, menjadi alasan dilibatkannya ibu-ibu dalam gerakan sosialialisasi MSRF ini.

Baca Juga :  SPBU Tak Boleh Lagi Layani Pembelian Pertalite Pakai Jeriken. Pengecer dan Pertamini Hanya Boleh Jual Pertamax 

“Tujuannya agar para anggota Fatayat NU mengetahui pentingnya tertib berlalu lintas mentaati peraturan lalu lintas sehingga dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga mereka juga bisa menyosialisasikan kepada para anggota Fatayat NU terkait kegiatan MRSF yang akan di selenggarakan serempak di seluruh Indonesia termasuk Sragen,” papar Kasatlantas.

Dengan sosialisasi massif di berbagai kalangan, AKP Dani berharap akan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih tertib dalam mematuhi aturan dan berkendara di jalan raya. Muara akhirnya, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan dan korban jiwa.

Baca Juga :  Kondisi Dunia Usaha Makin Lesu, Pimpinan Pabrik Tekstil di Sragen Ini Ungkit Kebijakan Penyelamatan Era Presiden Soeharto 

Acara juga diisi dengan peragaan safety riding melewati rintangan seperti praktik ujian SIM. Setelah itu ditutup dengan glorifiaksi yel-yel generasi millenial sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas yang diikuti seluruh peserta millenial. Wardoyo

 

 

Loading...