JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik Sebentar Lagi Kota Solo Akan Miliki Stadion yang Megah,  Manahan akan Mirip GBK

Satdion Manahan. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses pembangunan stadion Manahan. Istimewa

SOLO , JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kota Solo segera memiliki stadion mini Gelora Bung Karno (GBK). Pasalnya, pembangunan Stadion Manahan yang dianggarkan mengeluarkan dana Rp 301 miliar digadang menyerupai GBK.

Pembangunan Stadion Manahan ditargetkan rampung pada Desember 2019 dengan dana bersumber dari pusat. Sampai saat ini, pembangunan Stadion Manahan telah mencapai 35 persen. Project Engineering Manager PT Adhi Karya, Muntohar mengatakan, sebagaimana desain yang diterima pihaknya, Stadion Manahan akan disulap sebagai mini Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Dan saat ini progres pembangunan sudah mencapai 35 persen.

Baca Juga :  Kunjungi Ponpes Budi Utomo, Ketua MUI Jakarta Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

“Pembangunan dilaksanakan mulai dari struktur bangunan, tempat duduk penonton atau tribune, rumput lapangan hingga atap. Saat ini kami sudah mencapai 35 persen atau lebih cepat 25 persen dari target. Sebab bulan ini target kami bisa terealisasi 25 persen,” paparnya kepafa Komisi VI DPRD Surakarta saat melakukan sidak ke lokasi. Muntohar mengatakan, pengerjaan proyek tersebut adalah 407 hari kalender dan sudah dimulai Agustus tahun lalu serta diharapkan selesai akhir tahun ini.

“Untuk struktur bangunan, ada bangunan existing dan ada yang penambahan struktur baru. Seperti kolom tiang persegi yang dulu bulat. Kita tambahi karena nantinya struktur bangunan akan menjadi empat lantai. Selain itu, juga ada penambahan berbagai fasilitas. Misalnya, tribun penonton akan dipasangi bangku semuanya dan ada nomornya,” tukasnya.

Baca Juga :  Kenakan Kaos Identik Pendukung Gibran, PKS Tunjuk Muhadi Gantikan Didik

Di sisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Paulus Haryoto berharap nantinya stadion berskala internasional ini dapat menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat.

“Setelah kami lakukan peninjauan di lapangan, hasilnya cukup bagus tidak ada kendala di lapangan. Diharapkan adanya stadion yang akan menjadi ikon Kota Solo ini bisa meningkatkan prestasi olahraga di Solo,” tukasnya. Triawati.PP