JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kisah Sebuah Pilkades di Pelosok Bogor, Ada Seorang Cakades Kirim Vanessa Angel Bersama Amplop Coklat Kepada Pesaingnya

Vanessa Angel berpose di depan mobil mewahnya Porsche Boxster. Sumber: instagram @vanessaangelofficial
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Vanessa Angel berpose di depan mobil mewahnya Porsche Boxster. Sumber: instagram @vanessaangelofficial

TANGERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah berhasil mengungkap praktik prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel. Sejak kasus itu mencuat artis berusia 27 tahun namanya santer menjadi bahan pembicaraan di masyarakat.

Nama Vanessa Angel yang kini menjadi tersangka menjadi perbincangan termasuk di sebuah desa wilayah Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang. Gara-garanya, satu calon kepala desa setempat, ST, mengaku pernah bertemu dengan perempuan yang diduga Vanessa Angel.

Pria berusia 38 tahun itu mengungkap persaingan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang sedang diikutinya tahun ini. Persaingan itu pula yang mengantarnya pernah duduk satu meja dengan sang artis di sebuah kafe di pusat belanja di Karawaci, Kota Tangerang.

“Penampilan dia cantik dan perfect,” katanya ketika ditemui di Tigaraksa, Senin (4/2/2019).

Baca Juga :  Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Siap Bergabung dengan POP, Asalkan...

Menurutnya Vanessa Angel dikirim sang pesaing kepadanya. Tubuh Vanesa datang bersama amplop coklat yang diyakini berisi uang Rp 500 juta. Nilai uang itu pernah disampaikan lisan oleh si pesaing agar dia bersedia mundur dari Pilkades November mendatang.

“Dia bilang, ‘Pak ST saya disuruh ketemu Bapak, silakan Bapak mau pilih hotel mana saja’, sambil menyodorkan amplop coklat itu,” kata ST. Saat berhadapan dengan Vanessa Angel, dia mengaku tak ketinggalan mengenakan peci seperti penampilannya sehari-hari.

Pria kelahiran Bogor dan pernah menetap di Jakarta Utara selama 35 tahun ini belakangan tinggal di desa yang menjadi kampung halamannya itu. Lokasi desa berjarak 40 kilometer ke Bogor, tapi 14 kilometer ke pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Baca Juga :  Kontroversi Obat Herbal Covid-19, Giliran Hadi Pranoto Gugat Muannas Alaidid Rp 150 T

ST meninggalkan jabatannya sebagai pengurus Partai Gerindra Jakarta Utara demi ambisinya kini menjadi kepala desa. Dan ketika dihadapkan pada tawaran tubuh seorang artis dan uang setengah miliar, dia kontan menolak.

“Hati saya tergugah melihat kondisi desa. Jalan rusak parah, kehidupan warga mengandalkan menambang batu tapi tidak dikelola dengan baik,” katanya.

Beralasan memiliki agenda lain, ST mengaku langsung pamit meninggalkan kafe. Sampai kini dia mengaku masih terbayang kecantikan dan tercium wanginya sang artis. Hingga pemberitaan dari Polda Jawa Timur menggugahnya.

ST mengaku baru tahu tentang prostitusi online itu. “Tapi saya kan tidak tahu Vanessa Angel dibayar berapa sama yang nyuruh temui saya,” katanya.

www.tempo.co