loading...
Ilustrasi penemuan bayi dibuang. Foto/Fb

KARANGANYAR- Warga Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar digegerkan dengan penemuan sesosok bayi merah di belakang rumah Hartono (43) warga Pomahan RT 3/8, Lalung Jumat (8/2/2019) malam.

Orok berjenis kelamin perempuan itu ditemukan masih lengkap dengan tali pusar. Diduga bayi itu dibuang tak lama setelah dilahirkan.

Hal itu ditandai dari kondisinya yang masih disertai cairan ketuban dan tangisan khas bayi baru lahir. Data yang dihimpun di lapangan, penemuan bayi merah itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca Juga :  Terungkap, 7 Tersangka Bantai Loviga di Gondangrejo Karanganyar Dalam 29 Adegan. Pelaku Kesal Karena Korban Berlagak Sok Jagoan dan Nantang-nantang! 

“Cirinya, jenis kelamin perempuan. Dengan berat badan 2,1 kg dan panjang 45 sentimeter,” ujar salah satu petugas polisi kepada Joglosemar, Sabtu (9/2/2019).

Bayi itu kali pertama ditemukan Hartono. Awalnya malam itu ia sedang istirahat di kamarnya.

Tak lama berselang, ia didatangi anaknya yang curiga dengan suara mirip tangisan bayi yang baru lahir. Mendapati hal itu, ia langsung bergegas bersama istrinya mencari sumber tangisan.

Loading...

Pencariannya menuntun pada sesosok bayi mungil yang teronggok di atas meja di belakang rumahnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Laka, 3.000 Pelajar Karanganyar Bakal Dilibatkan Kampanye Gelorakan Millenial Road Safety Bersama Polres 3 Maret 2019 

Temuan itu kemudian dilaporkan ke tetangga dan akhirnya beramai-ramai dievakuasi serta dibawa ke tempat bidan terdekat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi membenarkan adanya penemuan bayi merah itu. Menurutnya saat ini tim masih mengintensifkan penyelidikan untuk menguak kasus bayi yang diduga sengaja dibuang itu.

“Iya benar memang ada penemuan bayi yang saat ini sedang kita dalami. Yang jelas kondisi bayinya selamat dan sementara dirawat oleh petugas medis. Sambil tim kita terjunkan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang telah membuang bayi itu,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi dikonfirmasi Sabtu (9/2/2019). Wardoyo


Loading...