JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Debat Capres Kedua, Jokowi Lebih Rileks

debat
Ilustrasi/tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Menjelang pelaksanaan debat Capres tahap kedua di hotel Sultan beberapa hari ke depan, capres inkumben Jokowi lebih santai dan rileks ketimbang debat pertama lalu.

Tim  debat kubu  Jokowi kini  terus mematangkan persiapan.

“Kami tengah melakukan rapat persiapan tentang teknis debat,” kata Usman Kansong, salah satu tim debat Jokowi, saat dihubungi, Selasa (12/2/2019).

Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf mengaku tak banyak persiapan menjelang debat kedua pada 17 Februari mendatang.

Baca Juga :  Pemerintah Bakal Beri Bantuan Rp600.000 untuk Pegawai, Ini Syarat Penerima dan Cara Pencairannya

“Debat kedua ini, kami lebih rileks dan santai,” kata Wakil Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf, Meutya Hafid pada Senin (4/2/2019).

Politikus Golkar ini mengatakan, persiapan debat kedua lebih santai karena tema debat kali ini dianggap lebih familiar dengan Jokowi.

“Pak Jokowi akan lebih percaya diri karena banyak pencapaian di bidang infrastruktur maupun lingkungan, sehingga persiapannya tak terlampau banyak,” ujar dia.

Baca Juga :  Ribut dengan Wakil Ketua KPK Usai Ditegur karena Gunakan Telepon di Pesawat, Putra Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Tema debat kedua tentang energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Tempo menjabarkan satu per satu visi Jokowi dalam empat bidang tema debat.

Berdasarkan salinan visi misi yang diperoleh Tempo, ada tiga fokus di bidang lingkungan hidup. #tempo.co