JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambangi Emak-emak di Karanganyar, Istri Sandiaga Uno Dapat Oleh-oleh Balung Kethek. Ini Pesannya! 

Istri Sandiaga Uno saat beragenda di Karanganyar Rabu (13/2/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istri Sandiaga Uno saat beragenda di Karanganyar Rabu (13/2/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno menggelar agenda di Karanganyar, Rabu (13/2/2019). Menemui kader perempuan PKS, Nur Asia berpesan pada seluruh emak-emak khususnya di Karanganyar untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden (pilpres) yang digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Saat hadir dalam acara temu kader perempuan PKS, relawan dan simpatisan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, dirinya menghimbau agar emak- emak tidak golput.

Baca Juga :  Makin Panas, DPRD Karanganyar Sebut Pembangunan Food Court Tak Jelas Arahnya. Anung Ungkit Saat Pemkab Minta Lahan Dibongkar Untuk Parkir!

“Emak-emak di Karanganyar, gunakan hak pilih anda dalam pilpres mendatang, pastinya  memilih pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi,” pesan Nur Asia, Rabu (13/2/2019).

Selain itu Nur Asia juga mengajak mereka kaum wanita untuk ikut aktif untuk mengawasi proses perhitungan suara. Pasalnya hal tersebut merupakan hal yang penting untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Ayo mari kita awasi bersama saat penghitungan suara, kita berharap tidak terjadi kecurangan, namun tidak ada salahnya kita mengantisipasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Polemik Pembangunan Food Court Karanganyar, Kadinas Perindagkop: Pedagang Yang Protes Suruh Nemui Saya!

Dalam kesempatan tersebut, Nur Asia mendapatkan oleh-oleh “Balung Kethek” makanan khas Karanganyar yang terbuat dari ubi kayu yang telah dikeringkan dan digoreng.

Dirinya sedikit kaget saat diberi tahu oleh-oleh khas bumi lereng Lawu  tersebut bernama Balung Kethek. Setelah dijelaskan oleh salah satu kader PKS, akhirnya Nur Asia mengerti dan tersenyum geli.

” (Namanya) Balung Kethek,” pungkasnya. Wardoyo