JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Di Celeb Nguter, Jalan Setapak Diubah Menjadi Jalan Cor Beton. Seperti Ini Prosesnya

Proses persiapan pengecoran jalan Dusun/Desa Celeb, Nguter, Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses persiapan pengecoran jalan Dusun/Desa Celeb, Nguter, Wonogiri.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM -Masa Pra TMMD Reguler ke-104 dimanfaatkan oleh Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga Dukuh Celeb, Desa Celeb, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Mereka memperlebar jalan setapak menjadi jalan yang lebih nyaman.

Dalam proyek itu, warga dan TNI membuat jalan semula selebar 2,5 meter diperkeras dengan dicor dengan panjang 729 meter. Selain itu memperlebar jalan setapak menjadi 3 meter yang akan dimakadam sepanjang 193 meter.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 312

Kedua jalan tersebut akan mulai dikerjakan saat TMMD Reguler ke-104 dibuka tanggal 26 Februari sampai ditutup tanggal 27 Maret 2019. Kedua jalan yang diperkeras tersebut akan menghubungkan Dukuh Celeb dengan Dukuh Sumber Agung.

Kapten Arh Bahrun, Danramil 02/Nguter mengatakan, jalan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana transportasi warga dukuh Celeb dan Sumber Agung untuk memperlancar pengangkutan pupuk dan hasil panen warga dari sawah. Selama ini diangkut secara manual dengan tenaga manusia.

Baca Juga :  UMS Tambah Guru Besar ke-30, Kukuhkan Taufik sebagai Gubes Bidang Ilmu Psikologi Umum

“Saat ini kanan kiri jalan tersebut mulai dipondasi oleh warga dan anggota Kodim 0726/Sukoharjo agar saat pengerasan jalan bisa optimal,” kata dia, Selasa (19/2/2019).

Dengan pembuatan jalan itu, jelas dia, maka terjawab apa yang selama ini menjadi kesulitan dan kendala warga dukuh Celeb dan Sumber Agung. Aris Arianto