JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fenomena Bayi di Sragen Bernama Joko Widodo Ma’ruf. Ternyata Ini Alasan Orang Tuanya Pilih Nama Joko Widodo Ditambah Ma’ruf! 

Foto Undangan Selapanan bayi bernama Joko Widodo Ma'ruf di Banaran, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

IMG20190218115422
Foto Undangan Selapanan bayi bernama Joko Widodo Ma’ruf di Banaran, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah hiruk pikuk politik menjelang Pilpres dan Pemilu, fenomena unik muncul di Sragen. Kelahiran seorang bayi mendadak mengundang perhatian.

Pasalnya, sang bayi diberi nama persis dengan nama Presiden RI, Joko Widodo. Bayi itu lahir di Kiping RT 47/17, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen. Putra ketiga pasangan Suwarno alias War (45) -Heni (41) itu lahir tanggal 11 Januari 2019 lewat operasi cesar.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama lengkap Joko Widodo Ma’ruf. Nama unik sang bayi mendadak viral setelah beredar undangan selapanan sang bayi yang digelar Sabtu (16/2/2019) kemarin.

Baca Juga :  Kontroversi Pemakaman Ustadz Positif Covid-19 di Sidoharjo Sragen, Begini Kronologi Lengkap Versi Keluarga!

Saat ditemui di rumahnya Senin (18/2/2019), Suwarno ayah sang bayi membenarkan jika putra ketiganya itu diberi nama Joko Widodo Ma’ruf. Ia mengaku nama itu sengaja dipilih lantaran dirinya kagum dan ngefans berat dengan sosok Presiden RI, Joko Widodo.

Saat ditanya mengapa harus ditambah nama Ma’ruf padahal ia hanya ngefans Jokowi, War menyebut kalau itu sudah pasangannya.

“Lha kan sudah pasangan. Jadi saya pakai nama Joko Widodo Ma’ruf,” paparnya.

Suwarno yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu menguraikan nama Joko Widodo Ma’ruf itu muncul setelah jarak tiga hari pasca kelahiran. Ide memakai nama Joko Widodo Ma’ruf muncul spontanitas saja.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Kakek dan Cucu Korban Kebakaran di Ketro Tanon Akhirnya Meninggal Dunia. Dimakamkan Berdampingan, Sang Nenek dan Cucu Satunya Dipindah ke Bangsal

Ia mengaku pemilihan nama putranya dengan nama Presiden itu sama sekali tak ada kaitannya dengan politik. Akan tetapi murni karena kecintaannya pada sosok Jokowi.

“Harapannya, semoga jadi anak yang pinter dan cerdas kayak Pak Jokowi. Kelak bisa jadi pemimpin, aminnn,” katanya.

Lebih lanjut, saat ditanya bagaimana sosok Jokowi, Suwarno menyampaikan bahwa dia memandang Jokowi sebagai pemimpin yang hebat, cerdas dan baik.

“Karena kebaikannya dia, meskipun di FB (facrbook) dihina kayak apapun, dia tetap tegar menghadapi itu,” tukasnya. Wardoyo