JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Generasi Milenial Wonogiri Dikukuhkan Jadi Relasi di Sirkuit Kolam Keceh Kedungsono

Penyelamatan pin Relasi Wonogiri oleh Wakil Bupati Edy Santosa.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyelamatan pin Relasi Wonogiri oleh Wakil Bupati Edy Santosa.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan anak muda Wonogiri dikukuhkan sebagai Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Wonogiri yang diselenggarakn oleh Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri. Pengukuhan bersamaan dengan apel Relasi di Sirkuit Kolam Keceh Kedungsono, Bulusulur, Wonogiri, Minggu (17/2/2019).

Apel pengukuhan Rrlasi Wonogiri dipimpin oleh Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa. Wakil Bupati mengatakan
dewasa ini hampir tidak ada satu aspek kehidupan yang dapat lepas dari pemanfaatan jalan raya dan transportasi sebagai penghubung. Kemampuan akses setiap warga juga semakin tinggi sehingga transportasi menjadi hal yang mudah, murah, dan cepat.

Tapi terkadang ada satu hal yang kemudian menjadi dilupakan. Yaitu aspek keselamatan di jalan yang menjadi fasilitas bersama.

Baca Juga :  Hartanto-Joko Purnomo Alias Harjo Bakal Tantang Bupati Jekek di Pilkada Wonogiri, Namun Bekal Kursi di Parlemen Masih Kurang

“Tentu hal ini menjadi perhatian kita bersama. Karena keselamatan di jalan raya merupakan hal yang kompleks yang akan dapat tercapai manakala setiap unsur yang terlibat memenuhi tugas dan kewajibannya dengan baik,” kata dia.

Pemkab jelas dia, mendukung sepenuhnya hal tersebut dengan menyediakan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai.

“Ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu ada faktor sikap, karakter dan perilaku lalu lintas dari setengah pengguna jalan yang juga ikut menjadi faktor pendukung,” terang dia.

Sikap mengedepankan kepentingan sesama pemakai jalan keselamatan pemakai jalan harus dipahami bersama dan diwujudkan. Termasuk menanamkan hal tersebut pada generasi milenial yang sudah dimiliki untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Baca Juga :  Patut Ditiru, Guru SDN 3 Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Tanam Ratusan Bibit Sayur dan Buah. Bisa Jadi Bahan Pembelajaran Siswa Ini

“Kepada jajaran Polres Wonogiri Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga penerapan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan utamanya kaum milenial menggugah kesadaran berlalu lintas dan ikut berperan dalam masyarakat keselamatan berlalu lintas. Kita berharap momentum hari ini menjadi langkah maju meningkatkan budaya berlalu lintas yang santun,” tutur dia.

Pada apel dilaksanakan pembacaan deklarasi generasi milenial menuju keselamatan berlalu lintas. Serta penyematan Pin Millennial Road Safety Festival secara simbolis oleh Wakil Bupati. Aris Arianto