loading...
Loading...
Kapplres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat menunjukkan mobil Daihatsu Xenia baru yang dibeli pelaku dari hasil pembobolan Mall Luwes Sragen, Rabu (6/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen sukses menunjukkan kehebatan dengan mengungkap sindikat pembobolan brankas Mall Luwes Sragen. Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga berhasil menyita serangkaian barang bukti hasil kejahatan pembobolan brankas berisi Rp 2,2 miliar di Mall terbesar di Sragen tersebut.

Menariknya, uang miliaran hasil pembobolan itu masih tersisa Rp 1,2 miliar. Sedangkan sisanya langsung diwujudkan dalam beberapa benda berharga, dibelikan barang, serta untuk foya-foya.

“Ini uang tunai yang kita amankan masih Rp 1,2 miliar. Yang sebagian sudah dibelikan mobil, ada yang dibelikan kalung mas, ada yg dimasukkan ke dalam rekening sekitar Rp 400 jutaan,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat menggelar konferensi pers di Mapolres Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :  Heboh Nama Bu Lis Asal Sragen Disebut Sandiaga, Muncul Akun Lies Sugiyarti dan Postingan Panas Yang Mendadak Bikin Geger 

Mobil hasil pembelian sudah diamankan di Mapolres. Begitu pula mobil yang digunakan untuk sarana kabur seusai melakukan aksi.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan 26 jam tangan berbagai merek yang digasak dari salah satu kios di dalam Mall Luwes.

Dari hasil kejahatan itu, tim mengamankn 3 buku rekening yang digunakan untuk pencucian uang. Dana Rp 400an juta disebar dalam tiga rekening yang semuanya atas nama Narwan Lusdiyanto.

Juga turut diamankan, satu sepeda motor Honda Revo yang diambil pelaku dari dalam Mall Luwes untuk keluar dari lokasi. Honda itu yang kemudian juga digunakan untuk membawa tas berisi uang dan kabur usai beraksi. Wardoyo

Baca Juga :  Diwarnai Geger Kejar-kejaran, Pencuri Motor Dibekuk dan Dimassa Rame-Rame Oleh Warga

 

BERIKUT DAFTAR BB HASIL PEMBOBOLAN MALL LUWES SRAGEN: 

#  Bb Hasil :

– Uang tunai 1.200.000.000 ( Satu miliyar dua ratus juta rupiah )

– 1 Unit Spm Honda Revo Warna Hitam Nopol terpasang AD-5233-AIF.

– 26 ( Buah ) Jam Tangan Berbagai Merk

– 1 Unit Kbm Xenia Tahun 2014 warna Hitam Nopol B-2472-SFP berserta Kotak dan Stnk

– 1 buah buku tabungan Bri atas nama NARWAN LUSDIYANTO

– 1 buah buku tabungan Penggadaian atas nama NARWAN LUSDIYANTO

– 1 buah buku tabungan Bni atas nama NARWAN LUSDIYANTO

– 1 buah Kalung emas berat 10 gram

– 1 buah Gelang emas berat 4 gram

– 2 buah Palu

– 1 buah mesin Bor warna merah berserta mata Bor

Baca Juga :  Penuh Haru, Sambutan Terakhir Kades Tegalrejo Gondang Sragen. Tak Jemawa Ubah Desanya Dari Tertinggal Jadi Maju, Sebut Siap Bangun Tegalrejo Sampai Titik Darah Penghabisan! 

– 1 buah mesin Gerendra warna hijau berserta mata Gerendra

– 2 buah gergaji besi

– 2 buah Tang potong

– 1 buah Karter warna biru

– 2 buah kikir

– 2 buah obeng plus

– 2 buah gembok warna silver

– 1 bendel kunci gembok berbagai ukuran

Sumber: Polres Sragen

 


Loading...