JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Akhir Pilkades Serentak Karanganyar, Sejumlah Kades Petahana Terjungkal. Berikut Daftarnya! 

Suasana perhitungan suara di Pilkades Macanan, Kebakkramat, Karanganyar yang berlangsung sengit dan sempat terjadi hasil imbang. Foto/Wardoyo
   
Suasana perhitungan suara di Pilkades Macanan, Kebakkramat, Karanganyar yang berlangsung sengit dan sempat terjadi hasil imbang. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah calon kepala desa petahana yang kembali ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar pada hari Rabu (20/02/2019), gagal melanggengkan tahta. Mereka gagal menandingi keperkasaan rival pendatang baru yang meraup suara lebih signifikan.

Berdasarkan catatan dari hasil perolehan suara, para calon kepala desa petahana yang berguguran tersebut, diantaranya, Sardiman Kepala Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Sukarni  Kepala Desa Nangsri, Kecamatan Kebakramat.

Di belakangnya ada nama Nur Setyowati Kepala Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu Giyarti, Kepala Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, serta sejumlah Kepala Desa petahana lainnya.

Sardiman, calon kepala desa petahana Desa Ngringo, Kecamatan Jaten mengaku legawa atas hasil perolehan suara dalam pilkades tahun 2019 ini.Dia juga menerima hasil pilkades ini dengan lapang dada.

“Ini realitas yang harus saya terima. Inilah demokrasi. Masyarakat yang menentukan pilihannya,” ujarnya Kamis (21/2/2019).

Ia mengaku sudah melupakan rivalitas yang terjadi selama Pilkades. Ia menyebut yang terpenting, selama proses pilkades, berjalan aman dan lancar.

“Pelaksanaan pilkades aman dan terkendali. Meskipun ada dinamika, merupakan hal yang wajar dan dapat dikendalikan,” kata Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Timotius Suryadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com