JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Putri Mantan Presiden Soekarno Ajak Santri di Indonesia Pilih Prabowo, Inilah Alasannya

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA,JOGLOSEMARNEWS.COM -Putri dari mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk memilih pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 17 April mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu beralasan, Prabowo lah yang bisa membawa perubahan negeri ini ke arah yang lebih baik pasca tahun 2019. “Jika menginginkan perubahan kondisi bangsa menuju ke arah yang lebih baik, maka konsekuensinya memilih Prabowo-Sandiaga. Saya menitipkan khususnya para santri yang tersebar di seluruh Indonesia agar pada tanggal 17 April 2019 nanti memilih 02 yaitu Pak Prabowo,” kata Rachmawati, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang disiarkan tim media BPN, Senin (25/2/2019).

Baca Juga :  Dikabarkan Hilang, Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Tepi Tol JORR

Pernyataan adik dari Megawati Soekarnoputri itu disampaikan saat berada di Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Rachmawati Soekarnoputri mengajak para santri di seluruh Indonesia memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dia mengatakan, memilih Prabowo-Sandiaga merupakan konsekuensi kalau rakyat menginginkan perubahan di Indonesia. “Tahun 2019 adalah tahun perjuangan dan perubahan demi kondisi yang lebih baik. Pilihnya calon presiden yang memberi arah perubahan yakni Prabowo-Sandiaga,” ujarnya.

Rachmawati juga menyebut Prabowo memiliki benang merah dengan Soekarno, ayahnya. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini juga menyebut Prabowo memiliki kesamaan nilai dengan pengasuh Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah, KH Muhammad Muchtar Mu’thi.

Baca Juga :  Catat, Masa Berlaku SIM Kini Tak Lagi Mengacu Tanggal Lahir Pemilik Lho

 

“Kehadiran Bapak Prabowo Subianto ke pesantren ini sebenarnya menyambung benang merah semangat nasionalisme Bung Karno dan nilai patriotik Kiai Muchtar Mu’thi,” kata Rachmawati.

 

Berdasarkan rilis yang sama, Wakil Pengasuh Pondok Pesantren, Shofwatul Ummah, mengatakan kunjungan Prabowo mempererat silaturahmi di antara mereka. Shofwatul juga disebut mendoakan agar apa yang diinginkan Prabowo terkabul.

 

“Mudah-mudahan Pak Haji  Prabowo Subianto mendapatkan barokah dan juga rida dari Allah SWT dan dijabah keinginan leluhurnya untuk mencintai tanah airnya melalui pengabdian-pengabdiannya. Mudah-mudahan dilancarkan niat baiknya,” ucap Shofwatul.

www.tempo.co