JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rambut Polisi Tak Rapi, Siap-siap Kena Gunting Propam Polres Wonogiri

Kasi Propam Iptu Supardi memotong rambut anggota Polres Wonogiri yang tak rapi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kasi Propam Iptu Supardi memotong rambut anggota Polres Wonogiri yang tak rapi

WONOGIRI–Penampilan yang baik, menjadi andalan kepolisian dalam melayani masyarakat. Hal ini benar-benar ditegakan oleh Sie Propam Polres Wonogiri.

Sie Propam tidak segan-segan memotong rambut anggota Polisi yang tidak rapi.

Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian di masyarakat yakni menciptakan rasa aman. Salah satu yang membuat masyarakat segan dengan pelayanan kepolisian yakni sikap tampang.

Baca Juga :  2 Pemancing Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, 1 Tewas 1 Selamat

“Anggota polisi harus terlihat bersih, rapi. Dengan sendirinya, masyarakat yang melihat akan segan,” kata Iwan, Selasa (12/2/2019).

Dalam mendukung sikap tampang itu, Sie Propam Polres Wonogiri yang dipimpin oleh Iptu Supardi saat apel pagi melakukan pengecekan sikap tampang secara mendadak kepada para anggota Polres Wonogiri. Selain mengecek sikap tampang, Sie Propam juga mengecek surat-surat diri para anggota Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Catat Lur Ternyata Jumlah Tenaga Kesehatan yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dari Klaster RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Mencapai Angka 79, Tapi yang Sudah Sembuh Hampir Setengahnya

“Yang ramputnya tidak rapi langsung dipotong di tempat saat apel terutama dari fungsi sabhara tidak sedikit yang terkena gunting sie propam. Yang surat-surat diri tidak lengkap langsung ditegur, dan dihukum untuk mengucapkan tribrata,” kata dia..

Menurut Iwan, hal ini dilakukan untuk mendukung kinerja kepolisian yang prima, cakap dan bijak dalam melayani masyarakat. Aris Arianto