JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Relawan Pengusaha Muda Nasional Salurkan Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Lewat Kirab Obor

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Dukungan untuk pasangan Calon Presiden (capres) 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Tidak hanya sekedar memberikan dukungan, namun cara mereka menyiratkan dukungan tersebut sangat unik yakni lewat Kirab Api Obor Cinta yang digelar Selasa (19/2/2019).

Kirab tersebut menggunakan api obor yang diambil langsung dari api abadi Mrapen dan dikirab dengan rute napak tilas perjalanan Jokowi mulai menjadi Walikota Solo. Api obor dikirab oleh puluhan anggota Repnas dalam kegiatan bertajuk “Repnas Torch Relay 2019”.

Baca Juga :  Kunjungi Ponpes Budi Utomo, Ketua MUI Jakarta Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

Di Kota Solo sendiri, kirab api obor cinta untuk Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut mengambil rute dari Waroeng Kroepoek Jalan dr Radjiman menuju ke Jalan Kalilarangan lalu menyusuri Jalan Reksoniten Gajahan, sesampai Jalan Gajah Suranto Pasar Klewer kemudian melintasi-Jalan KH Hasyim Asyari di Kampung Batik Kauman, lalu menembus Jalan Slamet Riyadi, berlanjut melewati Jalan Jensud, belok kiri menuju Jalan Rongowarsito dan berakhir di Pasar Ngarsopuro.

“Kirab api obor di Kota Solo ini menjadi yang ke empat pada Repnas Jateng Torch Relay. Kegiatan ini digelar mulai Minggu (17/2/2019 dari Mrapen, Grobogan. Dan di Jateng nanti total ada 15 daerah yang akan disinggahi api obor cinta untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” tutur Koordinator Repnas Kota Surakarta, Jimmy Soegianto.

Baca Juga :  Niat Maju Pilwakot, Cucu PB XII BRA Poetri Wulan Sari Cari Armada Koalisi

Selain Solo dan Grobogan, daerah lain yang disinggahi yakni Demak, Semarang, Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Tegal, serta Pekalongan.

”Kami sebagai pengusaha muda ingin menunjukkan semangat positif dalam membangun bangsa seperti yang dicontohkan Jokowi. Pengusaha ikut bergerak mendukung Jokowi dalam Pilpres 17 April 2019,” tukasnya. Triawati PP