loading...
Loading...
Pemeriksaan pistol yang dipinjam pakai anggota Polres Wonogiri.

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Supardi beserta anggota provos dan paminal melaksanakan gaktiblin terhadap anggota yang telah bon pinjam pakai senjata api genggam atau pistol milik Polri dan melaksanakan pengamanan giat test urine.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan giat gaktibplin pemeriksaan senpi meliputi pemeriksaan fisik senpi yakni kebersihan dan standar fisik serta masa berlaku surat ijin pemegang senpi.

Baca Juga :  Fitnah Presiden Jokowi dengan Kata PKI, Warga Wonogiri Dibekuk Polda Jateng dan Dijerat Pasal Ujaran Kebencian 

“Dari hasil pemeriksaan senpi tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” terang dia, Rabu (20/2/2019).

Dia menuturkan sebelum pemeriksaan senpi, dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak terhadap 50 anggota Polres Wonogiri baik bagi pemegang senpi maupun dari fungsi opsnal dari Bag dan Sat serta Sie oleh Urkes Polres Wonogiri. Pemeriksaan urine guna deteksi dini terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, TNI dan Polri Terus Disiagakan di Sejumlah Titik Vital

“Giat test urine dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Supardi dan Paurkes Bag Sumda dr.g Febrina Lusi Budiyati dengan anggota urkes Aiptu Sugito dan Brigadir Joko Yutanto dan Penda I Laswidiyanti,” sebut dia.

Dari giat tes urine terhadap 50 anggota Polres Wonogiri tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Tim Urkes dalam melakukan pemeriksaan urine menggunakan dua alat tester, Instant Drug Test dan Multi Drug Test. Aris Arianto

Baca Juga :  Pansel Serahkan Daftar Nama Calon Kepala Dinas Wonogiri, Finalnya di Tangan Bupati
Loading...