JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmikan Pasar Blimbing Sambirejo, Bupati Sragen Minta Warga Jangan Lagi Belanja ke Mall 

Bupati Sragen didampingi Sekda dan Kepala Dinas Perdagangan saat peresmian Pasar Blimbing Sambirejo, Jumat (22/2/2019). Foto/Wardoyo
Bupati Sragen didampingi Sekda dan Kepala Dinas Perdagangan saat peresmian Pasar Blimbing Sambirejo, Jumat (22/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lima pasar tradisional yang dibangun Pemkab Sragen pada tahun 2018 lalu, hari ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.  Dalam sambutan persemian di Pasar Blimbing Kecamatan Sambirejo, Bupati mengajak masyarakat  meninggalkan Mall, dan belanja kebutuhan di Pasar Tradisional.

Pembangunan ulang (revitalisasi) lima pasar tradisional di Kabupaten Sragen pada tahun angaran 2018 telah selesai dan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Bongkar Rencana Geng Raharja21 Ajak Perang Geng Gaza dari Klaten. Tujuannya Hanya Untuk Ini

Bahkan beberapa pasar ini telah kembali difungsikan untuk berjualan para pedagang pada September 2018 lalu. Adapun lima pasar tradisional yang revitaliasai tersebut meliputi Pasar Rejowinangun, dengan anggaran Rp 1.495 Miliar dari APBD untuk, 130 pedagang.

Kemudian Pasar Sambi dari APBD Rp. 1.270 miliar untuk 77 pedagang, Pasar Ngarum dari APBD 2018 Rp 1.154 Miliar untuk 128 pedagang, serta pembangunan Pasar Pucuk juga dari APBD senilai Rp. 976 juta untuk 84 pedagang.

Baca Juga :  Sosok H Marno, Produsen Benih Padi Sukses Asal Sidoharjo Sragen (Bag 2). Terobsesi Angkat Derajat Petani

Sementara itu, Pasar Blimbing Kecamatan Sambirejo dibangun ulang degan anggaran dari Kementrian Perdagangan senilai Rp 5.8 miliar untuk 231 Pedagang terdiri dari 32 Kios dan 199 Los.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam pidato sambutan peresmian pasar menyebutkan, revitalisasi Pasar Blimbing merupakan prototipe dari Kementrian perdagangan. Pasar tersebut diharapkan menjadi percontohan pembangunan pasar di Bumi Sukowati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com