JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 6 Solo Gelar Sosialisasi Matematika Cepat

Ilustrasi. pexels
   
Ilustrasi. pexels

 SOLO– SD Muhammadiyah 6 Surakarta menggelar kegiatan sosialisasi Matematika Cepat yaitu sebuah metode pembelajaran Matematika secara cepat. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pembenahan dalam beberapa bidang baik akademik maupun non akademik sekolah.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah 6 Surakarta, Sugiyono, salah satu pembenahan yang dilakukan di bidang akademik yaitu pembenahan pembelajaran matematika.

“Program sosialisasi matematika cepat bekerja sama dengan lembaga Media Prestasi Indonesia dari Yogjakarta. Sosialisasi ini dilakukan untuk guru dan para siswa dari kelas 3 sampai kelas 6. Kegitaan ini berlangsung pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 di SD muhammadiyah 6 Kampung Sewu,  Jebres,  Surakarta dinana program tersebut berisi teknik cepat berhitung dengan beragam variasi,” ujarnya, Senin (4/2/2019).

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Diimbuhkan Sugiyono, tujuan dari program sosialisasi tersebut adalah untuk menambah kecerdasan dan menciptakan pola pikir yang lebih kreatif serta menambah wawasan guru.

“Juga menambah wawasan siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dibidang pembelajaran matematika,” tukasnya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Di sisi lain, Guru matematika SD Muhammadiyah 6, Joko Rianto mengutarakan, dengan program tersebut diharapkan membantu siswa pada khususnya dalam mengikuti pelajaran matematika di sekolah.

“Program ini memberikan cara-cara yang lebih mudah dalam memahami materi matematika. Dan ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilakukan dengan materi pelajaran lainnya, untuk peningkatan prestasi para siswa,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com