loading...
Pengamanan obyek wisata Gunung Sepikul dari Polsek Bulu, Polres Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO–Momentum Imlek tahun ini berimbas pada kenaikan jumlah pengunjung di sejumlah obyek wiaata di Kabupaten Sukoharjo. Terkait hal itu, Polsek Bulu Polres Sukoharjo fokuskan pengamanan di obyek wisata tersebut.

Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi, Selasa (6/2/2019), mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Tahun Baru Imlek 2570, pihaknya prioritaskan pengamanan di dua tempat obyek wisata. Yakni Batu Seribu Desa Gentan dan Gunung Sepikul Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo.

Baca Juga :  Ini Cara Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Kalangan Pelajar Ala Polsek Sukoharjo

“Selain kegiatan pengamanan obyek wisata, kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung agar tetap mengutamakan keselamatan di area obyek wisata baik di kolam renang Batu Seribu maupun di Gunung Sepikul,” kata Dalmadi.

Baca Juga :  Sampai 2030 Pemkab Sukoharjo Tak Keluarkan Izin Minimarket

Menurut dia, pengunjung harus hati hati. Karena jalan menuju puncak licin akibat hujan. Dalam pengamanan 2 Obyek Wisata, Polsek Bulu menerjunkan lima personelnya. Setidaknya hingga sore hari pengunjung memadati tempat tersebut diperkirakan lebih dari 1.400 orang. Aris Arianto


Loading...