loading...
Situs sscasn.bkn.go.id belum bisa diakses. Tangkapan layar/Wardoyo

SRAGEN- Kabar pembukaan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) yang dibuka mulai 10 Februari 2019, menimbulkan tanda tanya. Pasalnya hingga kini, situs sscasn.bkn.go.id yang menjadi website resmi untuk informasi dan pendaftaran, belum bisa diakses.

“Kemarin tanggal 10 Februari 2019 kita buka bareng-bareng dan mau mendaftar, juga belum bisa dibuka. Hari ini kita coba lagi, belum bisa juga,” ujar Agung, salah satu warga Sragen yang berhasrat mendaftar PPPK, Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan keluhan serupa juga datang dari teman-temannya di honorer K2. Menurutnya, banyak yang bingung, lantaran hingga kini informasi pendaftaran dan sitis resmi belum bisa diakses.

Baca Juga :  Saat Terkepung Warga dan Tim Polres Sragen, Gerombolan Balap Liar Kocar-kacir dan Tinggalkan Motor. Polisi Amankan 12 Sepeda Motor dan Satu Motor Tanpa Mesin! 

“Kita juga bingung karena info awalnya katanya pendaftaran dibuka 10 Februari. Tapi enggak bisa diakses. Kalau memang belum buka, mestinya enggak usah diumunkan dulu. Kalau begini kan jadi membingungkan masyarakat,” urai SA, salah satu honorer K2 Sragen.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka mengatakan untuk Sragen memang masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) pendaftaran PPPK dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :  Duh Gusti, Bocah 14 Tahun di Sragen Sudah Nekat  Curi Kotak Amal dan Uang Warung Jutaan Rupiah. 2 Minggu Aman, Akhirnya Terciduk Juga 

Hingga saat ini, juklak dan juknis belum turun. Soal kapan diperkirakan akan turun, pihaknya belum bisa memprediksi.

Loading...

“Kami belum mengumumkan pendaftaran. Kami masih nunggu juklak juknis dari BKN. Begitu turun akan langsung kami sampaikan,” terangnya Selasa (12/2/2019).

Sebelumnya, Kepala Kantor Regional I BKN Jogja-Jateng, Anjaswari Dewi mengatakan berdasarkan informasi dari BKN, awalnya pendaftaran PPPK diumumkan tanggal 8 Februari 2019 dan pendaftaran bisa dibuka mulai 10 Februari 2019.

Baca Juga :  Video: Aksi Pemukulan 2 Pelaku Balap Liar Sragen Viral, Kasatlantas Ungkap Identitas Pelaku dan Ancaman Hukuman 1 Tahun Penjara Bagi Pebalap Liar!

Namun ia menegaskan semua kewenangan dan pelaksanaan sepenuhnya di tangan BKN pusat. Wardoyo


Loading...