JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tim Tenis UMS Borong Piala pada Turnamen Tenis Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia

Tim Tenis UMS sebelum bertanding. Foto: dok UMS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Tenis UMS sebelum bertanding. Foto: dok UMS

SUKOHARJO-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memborong seluruh juara untuk kategori ganda putra dosen/karyawan usia 50 tahun keatas dalam turnamen tenis lapangan yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara UNIMUS dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Semarang, yang berlangsung di Lapangan Tenis UNIMUS Kawasan Kedungmundu Semarang pada Senin – Rabu (18 – 20 Pebruari 2019) lalu.

Dalam turnamen tenis lapangan tersebut diikuti oleh 58 peserta dari 10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Sepuluh PTM itu antara lain ialah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, UM Malang, UM Sumatera Utara, UM Magelang, UM Purworejo, UM Makassar, UM Mataram, UM Surakarta, UM Palembang dan UM Semarang. Ajang perlombaan olahraga ini terbagi menjadi tiga kategori, pertama kategori ganda putra dosen/karyawan usia 50 tahun keatas, kedua kategori ganda putra dosen/karyawan usia 40 hingga 50 tahun, dan kategori ketiga untuk ganda putra dosen/karyawan bebas usia.

Baca Juga :  Masjid Walisongo Kartasura Tebar Daging Kurban di Lereng Merbabu

UMS memboyong 4 piala dalam kategori pertama. Juara pertama diraih oleh pasangan HAM. Fuadi dengan Ngatono, juara kedua diraih oleh pasangan Bana Handaga dengan Sigit Haryanto. Sementara itu juara ketiga juga jatuh kepada pasangan dari UMS, yakni Ali Imron Ma’ruf dengan Kudzaifah Dimyati, serta juara keempat juga diraih pasangan UMS Agus Riyanto dengan Supratman.

“Pastinya bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Karena UMS jadi juara satu, dua, tiga dan empat dalam kategori pertama di turnamen tersebut” ujar Sarjito, selaku Tim Official Tenis Lapangan UMS. Tim Official Tenis UMS terdiri dari Sarjito dan  Sami’an.

Baca Juga :  Waduh, Perempuan Asal Banjarsari Solo dan 4 Pria Diduga Jual Sabu, Ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Sukoharjo

Tim Official ini juga menyelenggarakan latihan di setiap minggunya sebanyak dua kali, yaitu hari Rabu dan Jumat. “Tenis Lapangan UMS berlatih setiap minggu sebanyak dua kali, itu pada hari Rabu dan Jumat. Sehingga sudah siap untuk bertanding” ujar Sarjito.

Kejuaraan ini bukanlah yang pertama kali didapat oleh Tim Turnamen Tenis Lapangan UMS. Pada tahun 2018, Tim ini juga menduduki posisi kedua dalam turnamen Invitasi Olah Raga PTS se Jawa Tengah.(Marawantoro)