loading...
Loading...
Tim gabungan berbagai unsur saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa pengendara motor dan menutup jalan di Sapen, Gesi, Sabtu (9/2/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras yang mengguyur wilayah Gesi, Sabtu (9/2/2019) petang memakan korban. Seorang pengendara motor yang sedang melintas di Jalur Sapen, Gesi, tertimpa pohon yang tumbang di jalur tersebut.

Korban diketahui bernama Kasiman (65) warga Dukuh Tanggan, Rt 16, Tanggan, Gesi, Sragen. Data yang dihimpun, insiden tragis itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, kejadian berawal ketika korban mengendarai motornya melaju ke arah Tanggan, Gesi.

Baca Juga :  Geger Mayat Perempuan Ditemukan Menggantung di Tengah Hutan Perhutani RPH Tangen Sragen. Saat Ditemukan Kondisinya Sudah Mengeluarkan Bau Menyengat 

Situasi petang tadi diguyur hujan deras. Sesampai di lokasi kejadian, sebuah pohon besar mendadak tumbang ke arah jalan.

Malang tak bisa ditolak, pohon tumbang tepat mengenai korban yang sedang melintas di bawahnya. Kejadian yang begitu cepat membuat korban tak bisa menghindar.

Pohon berukuran besar itu langsung menimbun korban berikut motornya. Korban mengalami luka parah di bagian kepala sedangkan motornya rusak parah.

Baca Juga :  Kekeringan Sragen Viral di Medsos, Koalisi Alumni 82 SMPN 1 Gemolong  Langsung Tergerak Bantu 20 Tangki Air Bersih. Disalurkan di Desa Terpencil dan Diserbu Warga

“Bersamaan dengan adanya laporan itu, kami langsung menuju lokasi untuk membantu evakuasi korban dan pohon yang tumbang menutupi jalan. Korban mengalami luka bagian kepala dan dilarikan ke RSI Amal Sehat. Motornya rusak parah,” ujar Kepala Unit Banser Tanggap Bencana (Bagana) Sragen, Sudarman, Sabtu (9/2/2019) petang.

Selain evakuasi korban, tim gabungan dari Bagana, BPBD, Tagana, TNI dan Polri juga berjibaku mengevakuasi pohon yang tumbang.

Baca Juga :  Akhirnya Oknum Mafia Penunggak Setoran Parkir Rp 350 Juta di Sragen Terlacak. Dipanggil Dinas, Langsung Sanggupi Bayar Tiap Hari 

Selama evakuasi, jalur Sapen Gesi sempat ditutup total. Sudarman menambahkan proses evakuasi pohon membutuhkan sekitar satu jam lebih. Sekira pukul 18.10 WIB, evakuasi baru selesai dan jalur kembali dibuka.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Gesi, Iptu Teguh membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya pohon diduga tumbang karena sudah rapuh dimakan usia.

“Sudah dilakukan evakuasi,” tukasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...