JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Wisuda 1.029 Lulusan Periode I Tahun 2019

Humas UNS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.029 Wisudawan/ wisudawati periode I tahun 2019 dilantik oleh Rektor Prof Ravik Karsidi di Auditorium Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu (23/2/2019).

Dalam Sambutannya Rektor UNS Prof Ravik Karsidi mengatakan Didalam era yang juga disebut era milenial ini, proses industrialisasi yang berpangkal pada perubahan sistem produksi beserta perubahan teknologi, membawa dampak luas dalam bidang politik, sosial dan kebudayaan.

“Skala dan sifat masyarakat bangsa berubah, menjadi masyarakat massa, dimana komunikasi, organisasi, produksi serta konsumsi mendominasi kehidupan individu dan menentukan pola dan irama hidupnya. Manusia massa tidak lagi sepenuhnya mengatur hidupnya, tetapi lebih dikuasai oleh konformitas sebagai prinsip peradaban industry. Prinsip-prinsip originalitas, otonomi, otentisitas, dan integritas semakin sulit untuk dihayati dan dipertahankan di era milenial ini.Oleh karena itu pentingnya integritas diri di era Revolusi Industri 4.0 untuk tetap terbina dengan kuat,” tuturnya.

Baca Juga :  BNI Hibahkan Satu Unit Bus Kepada UNS

Sementara itu, dalam laporannya Wakil Rektor bidang Akademik UNS Surakarta, Prof Sutarno mengatakan 1.029 Wisuda terdiri dari Lulusan Pascasarjana 227 wisudawan terdiri dari Program Doktor 27 wisudawan dan Program Magister 200 wisudawan, Lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 43 wisudawan, Lulusan Program Sarjana sebanyak 720 wisudawan berasal dari 10 Fakultas, Lulusan Program Diploma IV sebanyak 2 wisudawan berasal dari Fakultas Kedokteran, Lulusan Program Diploma III sebanyak 37 wisudawan berasal dari 8 Fakultas.

Baca Juga :  Ini Cara Unik ITS Surabaya Gelar Wisuda Online Perdana, Gunakan Game Minecraft dan Disiarkan Langsung di YouTube

“Diantara para lulusan tersebut terdapat 346 wisudawan lulus dengan predikat ”cumlaude atau dengan pujian dan sejak berdirinya Universitas Sebelas Maret Sampai dengan wisuda pada hari ini, jumlah lulusan sebanyak 178.954 alumni,” tukasnya. Triawati PP