JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

125 KK Warga Dokoro Terima KIS

Para petugas TKSK dari Dinas Sosial Kabupaten Grobogan melakukan pemantauan pembagian KIS di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari. Foto : Istimewa.
Para petugas TKSK dari Dinas Sosial Kabupaten Grobogan melakukan pemantauan pembagian KIS di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari. Foto : Istimewa.

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumlah warga di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Grobogan nampaknya sedang berbahagia. Betapa tidak, sedikitnya 125 KK di Desa Dokoro, secara resmi mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibagikan di balai desa setempat, Selasa (5/3).
Sesaat seusai menerima pengarahan dari Kepala Desa Dokoro, Masrukin, seluruh KK yang terdata sebagai penerima KIS mengantre hingga namanya disebut guna mendapatkan amplop berisi kartu KIS tersebut.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 125 amplop berisi KIS ini dibagikan kepada masyarakat Desa Dokoro yang namanya terdaftar di Basis Data Terpadu (BDT) yang dikelola dari Pemerintah Pusat.

Sementara, penyaluran Kartu KIS ini menggunakan dana yang dialokasikan dari APBN. Menurut Petugas TKSK Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, Danang Wahyu Saputro, pihaknya melaksanakan pembagian Kartu Indonesia Sehat atau yang disebut KIS kepada 125 penerima di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari. Hari ini merupakan penyaluran terakhir di wilayah Kecamatan Wirosari.

Baca Juga :  Jatingaleh, Kali Pancur dan Sejarah Perjalanan Sunan Kalijaga

“Secara total sudah 1.004 amplop berisi kartu KIS yang sudah disalurkan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Wirosari ini,” kata Danang saat memberikan pengarahan di hadapan para penerima KIS tersebut.
Danang menambahkan, penyaluran Kartu KIS ini diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Dalam arti, Kartu KIS yang dibagikan ini diserahkan kepada warga yang tepat sasaran.

Pada bagian lain, Kepala Desa Dokoro Masrukin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah memperhatikan warganya dengan adanya KIS ini.

Baca Juga :  Menguak Cerita di Balik Sendang Keramat Kalimah Toyyibah

“Secara pribadi kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Grobogan dan Dinsos Kecamatan Wirosari. Saya berharap adanya program ini, masyarakat di Desa Dokoro yang mendapatkan KIS ini bisa lebih terjaga kesehatannya dan lebih sejahtera,” kata dia.

Untuk diketahui, dari data BPJS Kesehatan Grobogan, total KIS yang sudah disalurkan di seluruh Kabupaten Grobogan pada tahap 10 ini berjumlah 15.799 kartu diterima warga se Kabupaten Grobogan yang terdata sebagai penerima KIS. Satria Utama