JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagikan Ratusan Bunga Mawar, Petugas Terminal Tirtonadi Kampanyekan Keselamatan di Jalan

Istimewa
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi mengkampanyekan gerakan keselamatam di jalan raya, Jumat (15/3/2019). Kegiatan dilakukan dengan membagikan pamflet dan bunga mawar kepada para pengguna jalan di beberapa titik di sekitar patung keris.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengungkapkan, aksi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk.menekan kecelakaan dan yang utama adalah untuk menjaga keselamatan jiwa saat di jalan raya.

“Kami aparatur yang bergerak di bidang transportasi melakukan aksi ini agar masyarakat tergerak untuk tetap menjaga keselamatan saat berada di jalan raya. Para pengguna jalan harus hati-hati, termasuk operator bus yang selain membawa keselamatan diri sendiri, juga membawa keselamatan orang lain. Tapi juga berlaku bagi seluruh pengguna jalan,” ungkapnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Pimpin Polsek Banjarsari Gantikan Kompol Demianus yang Tempati Jabatan Baru di Polda Jateng

Sebanyak 200 an personel petugas Terminal Tipe A Tirtonadi dikerahkan dengan pembagian di beberapa titik di wilayah utara terminal, termasuk di kawasan Bendungan Karet.

“Kita sengaja membaginya menjadi beberapa titik, jangan sampai aksi ini malah menimbulkan kemacetan. Kami juga memfokuskan di titik ikon Kota Solo seperti di patung keris dan bendungan karet sebagai upaya menonjolkan potensi Kota Solo sebagai Kota Pariwisata,” imbuhnya.

Baca Juga :  Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya....

Sementara itu, selain membagikan pamflet waspada menjaga keselamatan nyawa dan bunga mawar, para petugas juga membawa poster-poster berisi tulisan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Triawati PP