JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagikan Ratusan Bunga Mawar, Petugas Terminal Tirtonadi Kampanyekan Keselamatan di Jalan

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi mengkampanyekan gerakan keselamatam di jalan raya, Jumat (15/3/2019). Kegiatan dilakukan dengan membagikan pamflet dan bunga mawar kepada para pengguna jalan di beberapa titik di sekitar patung keris.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengungkapkan, aksi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk.menekan kecelakaan dan yang utama adalah untuk menjaga keselamatan jiwa saat di jalan raya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Kami aparatur yang bergerak di bidang transportasi melakukan aksi ini agar masyarakat tergerak untuk tetap menjaga keselamatan saat berada di jalan raya. Para pengguna jalan harus hati-hati, termasuk operator bus yang selain membawa keselamatan diri sendiri, juga membawa keselamatan orang lain. Tapi juga berlaku bagi seluruh pengguna jalan,” ungkapnya di sela kegiatan.

Sebanyak 200 an personel petugas Terminal Tipe A Tirtonadi dikerahkan dengan pembagian di beberapa titik di wilayah utara terminal, termasuk di kawasan Bendungan Karet.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Kita sengaja membaginya menjadi beberapa titik, jangan sampai aksi ini malah menimbulkan kemacetan. Kami juga memfokuskan di titik ikon Kota Solo seperti di patung keris dan bendungan karet sebagai upaya menonjolkan potensi Kota Solo sebagai Kota Pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, selain membagikan pamflet waspada menjaga keselamatan nyawa dan bunga mawar, para petugas juga membawa poster-poster berisi tulisan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com