JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banyak Driver Go-jek Mangkal Bikin Kemacetan, Ini yang Dilakukan Pimpinan Go-jek

go-jek
ilustrasi/teras.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meskipun keberadaannya sangat membantu, namun para driver Go-jek memicu keluhan sebagian masyarakat. Pasalnya, banyak driver Go-jek ngepos di beberapa titik di pinggir jalan, sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan.

Kemacetan muncul karena mereka mangkal di pintu-pintu stasiun atau pusat keramaian saat menunggu penumpang. Keberadaan mereka memakan sebagian bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Terkait dengan hal itu, perusahaan teknologi ojek online, Go-Jek Indonesia terus mencari solusi bersama terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Lelakon, Ditingal Suami Salat Subuh di Masjid, Sang Istri Malah Selingkuh dengan Oknum Satpol PP

“Kami akan koordinasi terus, supaya tidak mengganggu lalu lintas,” kata Senior Manager Corporate Affairs, Alvita Chen saat ditemui usai peluncuran program cicilan sembako bagi mitra pengemudi di Kantor Go-Jek Indonesia, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Sejak November 2018, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menilai kondisi pintu masuk dan keluar stasiun Kereta Commuter Line Jabodetabek saat ini sangat berantakan karena ojek online yang bergerombol.

Dia pun meminta operator aplikasi ojek online segera berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia atau KAI terkait masalah ini.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Sumber Suara Dentuman Misterius yang Didengar Warga Jakarta. Suara Berasal dari Seremoni Penerimaan Prajurit Baru TNI AU

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah meminta kepada para pengemudi ojek online yang sering mangkal di kawasan Sudirman-Thamrin dan kawasan perkantoran lainnya untuk menghilangkan kebiasaan itu.

“Pemilik usaha ojek online juga mulai pikirkan tempat untuk transit dan penjemputan. Kalau mangkal seperti ini terus akan menimbulkan masalah,” ujar Anies suatu ketika.

www.teras.id