JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dalang Anom Suroto dan Gareng Bikin Ramai Syukuran Pasar Purwantoro

Syukuran pembangunan Pasar Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.
Syukuran pembangunan Pasar Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemkab Wonogiri menggelar syukuran atas selesainya pembangunan Pasar Purwantoro. Acara digelar di pelataran parkir Pasar Purwantoro, Sabtu (16/3/2019) malam.

Sekitar 5000 orang tumplek blek di sekitar lokasi syukuran. Pasalnya pemkab mengisi acara dengan hiburan wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Anom Suroto dengan lakon Semar Mbangun Khayangan bersama Pelawak Gareng dari Semarang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrullah, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Wabup Wonogiri Edy Santosa, Keminfo Septiana Tangkari, Danramil 19/ Purwantoro Kapten Kav Subagyo, Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo.

Baca Juga :  Safari KB di Puskesmas Wuryantoro Wonogiri Jaring 21 Orang Akseptor, Ternyata Tak Hanya Soal Pemasangan Alat Kontrasepsi

Perwakilan Keminfo Septiana Tangkari, mengatakan, sektor ekonomi kerakyatan ditempuh melalui revitalisasi pasar dan Wonogiri telah membangun sembilan pasar seluruhnya telah selesai dengan baik. Sementara pembangunan pasar Purwantoro Wonogiri diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian di wilayah khususnya wilayah Kecamatan Purwantoro dan sekitarnya.

Kabupaten Wonogiri melalui kepemimpinan Bupati Joko Sutopo dan Wabup Edy Santosa telah membawa Wonogiri dari pinggiran dengan menjadi maju. Membangun dari prioritas desa sehingga mampu berdaya saing dengan yang lain.

Baca Juga :  Woro-woro Sedulur Wonogiri, Kini Ada Pelayanan Cepat Terpadu Alias Yanpatdu di Polres Wonogiri, Ngurus SKCK Hingga Kehilangan Bisa Lebih Cepat dan Mudah

Bupati berujar, warga Wonogiri harus mempunyai tanggung jawab menjaga Wonogiri maju, dan aman. Sebentar lagi berlangsung proses demokrasi, perbedaan jangan sampai membawa perpecahan.

“Tiga puluh hari lagi pesta demokrasi dimulai jangan percaya hoax informasi-informasi yang dapat memecah belah. Kita punya niat menjaga pesta demokrasi dengan aman,” ujar dia. Aris Arianto