JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dampak Banjir Karangturi Terbaru, Jalur Menuju Tirtomoyo Terputus, Ketinggian Air Capai 80 Sentimeter

Air luapan Sungai Wiroko mulai menggenangi jalur Nguntoronadi-Tirtomoyo
Air luapan Sungai Wiroko mulai menggenangi jalur Nguntoronadi-Tirtomoyo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumlah rumah penduduk mulai tergenang air banjir Karangturi, Minggu (17/3/2019) malam. Selain itu, jalur Tirtomoyo-Karangturi terputus.

Luapan Sungai Wiroko akibat hujan mulai pukul 15.30 WIB mengakibatkan banjir di dua wilayah desa di Kecamatan Nguntoronadi. Meliputi Dusun Sambeng Desa Kulurejo dan Dusun Karangturi dan Krapyak Desa, Bulurejo. Sementara jalur Nguntoronadi–Tirtomoyo terendam air setinggi 80 sentimeter. Sedangkan jalur Nguntoronadi-Baturetno-Pacitan sementara masih bisa aman dilewati.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Banjir bukan kali pertama terjadi. Pekan lalu peristiwa serupa juga terjadi. Bahkan pekan lalu jalur menuju Pacitan sempat ditutup total.

Adapun rincian terdampak banjir Karangturi saat ini sebagai berikut

Dusun Sambeng RT 3 RW 5 Desa Kulurejo :

(1) Suratman
(2) Tukiyo
(3) Tarno
(4) Dukut
(5) Karyo
(6) Surib
(7) Yatmi
(8) Ratno
(9) Mulyadi

Dusun Karangturi RT 3 RW 5, Desa Bulurejo

(10) Suratman
(11) Tukiyo
(12) Tarno
(13) Mbh suyudno
(14) Ely Susanto

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

Dusun Krapyak RT 2 RW 4, Desa Bulurejo :

(15) Supangat

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh memerintahkan jajarannya siaga di lokasi bencana. Koramil Batuud dan Babinsa, saat ini bersama relawan, relawan Comandan, warga, SAR Wonogiri membantu warga mengamankan barang-barang warga, dan mengatur lalu lintas.

“Saat ini msh dalam pantauan, karena hujan masih turun,” sebut dia. Aris Arianto