Beranda Daerah Solo Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Monumen Dan Taman Adi Soemarmo

Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Monumen Dan Taman Adi Soemarmo


loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, S.Sos., meresmikan Monumen Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo dan Taman Adi Soemarmo, acara ditandai dengan penandatangan batu prasasti bertempat di Tribun Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Jumat ( 15/3/2019).

Hadir pada acara persemian, Pejabat Lanud Adi Soemarmo, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Indan Gilang, para Mitra Lanud Adi Soemarmo, seperti PT. Bank mandiri, Bank BNI 46, PT. PP dan PT Jasa Marga serta seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dihadapan seluruh anggota, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., menyampaikan Lanud Adi Soemarmo kini terus berbenah, agar semakin bersih dan nyaman.

“Selain membangun monumen dan perbaikan taman, juga dilakukan perbaikan jalan di Mako Lanud Adi Soemarmo dan jalan di Komplek TNI AU yang ada di Lanud Adi Soemarmo. Lanud Adi Soemarmo terus berbenah ibarat gadis, kini terus bersolek dan mempercantik diri agar tampil menarik dan menawan. Itu semua bisa terwujud karena adanya kontribusi seluruh warga Lanud Adi Soemarmo serta berkat bantuan dari para Mitra Lanud Adi Soemarmo yang sudah terjalin baik selama ini,” urainya.

Baca Juga :  Polisi Amankan Ratusan Sepeda Motor di Mapolresta Solo karena Berknalpot Brong

Tugu Lanud Adi Soemarmo terletak di jalan Adi Soemarmo atau sisi timur Lanud Adi Soemarmo dan renovasi taman di depan pintu utama Lanud Adi Soemarmo, serta pembangunan trotoar dengan paving block disepanjang jalan depan Mako Lanud, tambahnya.

Diharapkan dengan keberadaan Monumen Lanud Adi Soemarmo ini bisa menjadi kebanggaan sebagai anggota Lanud Adi Soemarmo, serta bisa menjadi identitas Lanud Adi Soemarmo, harapnya.

Setelah selesai pembangunan monumen dan taman Lanud Adi Soemarmo kedepan lanjut Danlanud Adi Soemarmo, juga akan merenovasi tugu Kopral Semi, museum Adi Soemarmo dan penataan fasilitas taman serta gapura Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Bawaslu Kota SOlo Terjunkan 66 Pengawas di Tingkat Kecamatan untuk Antisipasi Penyusutan dan Penggelembungan Suara

Keberadaan Tugu Kopral Semi dan museum Adi Soemarmo sangat strategis karena Lanud Adi Soemarmo sebagai pangkalan pendidikan dapat menanamkan nilai-nilai kejuangan, selain kepada anggota sendiri juga generasi muda khususnya para Calon Siswa (Casis) yang sedang mengikuti seleksi pusat TNI AU atau siswa yang sedang mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarmo, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa Lanud Adi Soemarmo juga memperoleh bantuan mobil Pickup dari mitra PT. PP yang selanjutnya akan digunakan untuk dukungan transportasi Lanud Adi Soemarmo.

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menekankan kembali tentang pentingnya menjaga netralitas TNI dalam Pemilu mendatang, selain itu juga mengingatkan kembali dalam penggunaan media sosial, agar anggota tidak memposting foto atau menulis sembarangan melalui media sosial, namun hendaknya digunakan dengan bijak agar tidak merugikan diri sendiri maupun dinas.

Baca Juga :  Simulasi Jarak Tempuh ke 5 Titik Penyimpanan Logistik Pemilu Solo, Damkar Perlu Waktu 2-3 Menit ke Lokasi

Acara diakhiri dengan ucapan terimakasih dari Danlanud kepada para mitra, yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada para Mitra antara lain Bank mandiri, Bank BNI 46, PT. PP dan PT Jasa Marga. Triawati PP

Loading...