JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Digelar Dekat Kediaman Jokowi, Kampanye Perdana Kubu Pasangan Prabowo-Sandi Ingin Putihkan Solo

Suasana kampanye terbuka perdana kubu Prabowo Sandi di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu (24/3/2019). Foto: dok Pesona 02
Suasana kampanye terbuka perdana kubu Prabowo Sandi di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu (24/3/2019). Foto: dok Pesona 02

SOLO (JOGLOSEMARNEWS)-Mengawali hari pertama kampanye terbuka, Cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan bertemu massa pendukungnya di Lapangan Banyuanyar Solo yang letaknya tidak jauh dari kediaman Capres Joko Widodo (Jokowi) , Minggu (24/3/2019).

Ribuan orang mulai berkumpul di Lapangan Banyuanyar sejak pagi. Mereka kebanyakan mengenakan pakaian putih disesuaikan dengan tema kampanye kali ini yakni “Ahad Sehat, Solo itu Putih”. Spanduk besar dengan tema tersebut terpampang di panggung.

Hanya saja, Sandiaga Uno batal menemui pendukungnya di lapangan tersebut lantaran harus segera menuju ke Sragen untuk kampanye serupa. Padahal, pendukungnya sudah menyiapkan baliho besar bergambar Sandiaga dengan pakaian ala tokoh super hero, Superman yang diplesetkan menjadi “Supersandi”.

Sebagai gantinya, sejumlah tokoh hadir di Lapangan Banyuanyar yakni Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso, Ketua Umum Brigade 08 Jack Alatas dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Amien Rais yang dijadwalkan juga hadir di lokasi ini ternyata juga berhalangan.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Djoko Santoso yang menemui massa menyampaikan rencananya Sandiaga Uno akan ikut bergabung dengan pendukungnya di Lapangan Banyunanyar. Tetapi karena waktunya tidak cukup ke Sragen akhirnya tidak jadi dan diwakilkan kepada dirinya.

“Jadwal resmi Pak Sandi memang ke Sragen, Pak Prabowo ke Manado serta Makassar. Rencananya, kalau waktunya cukup Pak Sandi mau mampir sekitar 30 menit bertemu massa di Solo,” katanya.

Menurut Arizal Firmansyah, Ketua Panitia dari Pesona (Pengusaha Soloraya Pendukung Prabowo-Sandi), kegiatan “Ahad Sehat, Solo Itu Putih” merupakan kegiatan yang disokong bareng-bareng dari berbagai elemen pendukung Prabowo-Sandi yang berasal dari Soloraya.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

“Untuk menggelar kegiatan yang dihadiri puluhan ribu pendukung ini cukup dengan saweran dan habisnya seratusan juta. Bandingkan dengan Apel Kebangsaan di Semarang yang digelar dengan biaya APBD sampai Rp 18 M dengan massa yang tidak jauh berbeda. Artinya pendukung Capres 02 sangat militan, kita ingin bersama-sama memperbaiki kondisi bangsa. Mereka yang datang ke acara ini tidak ada yang dibayar,” ungkapnya.

Massa sudah memenuhi Lapangan Banyuanyar sejak pagi dengan memakai baju serba putih. Tokoh yang juga hadir adalah Haikal Hasan, Sang Alang, Mu’inudillah Basri hingga Abdul Kharis Al Masyari (anggota DPR RI). (Marwantoro| Syahirul)