JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dikukuhkan, Relawan TIK Solo Siap Bersinergi dengan Kemenkominfo Pusat dan Daerah

relawan TIK
Dok Relawan TIK

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anggota Relawan TIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) se-Karesidenan Surakarta dikukuhkan oleh Kemenkominfo di ruang seminar FISIP UNS, Solo, Rabu (27/3/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kemenkominfo, Jakarta, yang membacakan SK Pengukuhan untuk para anggota RTIK tersebut.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh seluruh anggota RTIK. Ada lima point deklarasi yang mereka bacakan secara lengkap.

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus dari perwakilan Kominfo kepada Bambang Eka Purnama dari Universitas BSI Surakarta selaku ketua RTIK Solo Raya.

Siap Kolaborasi

Dalam penjelasannya kepada media, Bambang BSI menyampaikan, RTIK Solo siap berkolaborasi dengan Kominfo Daerah, baik Sragen, Boyolali, Solo, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar maupun Wonogiri untuk memajukan masyarakat agar menggunakan kemajuan IPTEK untuk memudahkan kehidupan namun beretika dan santun.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

“Karena pengurus RTIK sebagian besar berasal dari kampus di Soloraya ada Universitas BSI Surakarta, Universitas Duta Bangsa, STMIK Sinar Nusantara, Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo, STIKES Mitra Husada Karanganyar, STMIK AUB Surakarta, Universitas Sahid Surakarta, Universitas Boyolali dan kampus lainnya di Soloraya dan masyarakat maka akan disinergikan dengan program pengabdian masyarakat agar semuanya mendapatkan nilai tambah dan bermanfaat,” Imbuhnya. A. Setiawan