JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dikukuhkan, Relawan TIK Solo Siap Bersinergi dengan Kemenkominfo Pusat dan Daerah

relawan TIK
Dok Relawan TIK
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anggota Relawan TIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) se-Karesidenan Surakarta dikukuhkan oleh Kemenkominfo di ruang seminar FISIP UNS, Solo, Rabu (27/3/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kemenkominfo, Jakarta, yang membacakan SK Pengukuhan untuk para anggota RTIK tersebut.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh seluruh anggota RTIK. Ada lima point deklarasi yang mereka bacakan secara lengkap.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus dari perwakilan Kominfo kepada Bambang Eka Purnama dari Universitas BSI Surakarta selaku ketua RTIK Solo Raya.

Siap Kolaborasi

Dalam penjelasannya kepada media, Bambang BSI menyampaikan, RTIK Solo siap berkolaborasi dengan Kominfo Daerah, baik Sragen, Boyolali, Solo, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar maupun Wonogiri untuk memajukan masyarakat agar menggunakan kemajuan IPTEK untuk memudahkan kehidupan namun beretika dan santun.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Karena pengurus RTIK sebagian besar berasal dari kampus di Soloraya ada Universitas BSI Surakarta, Universitas Duta Bangsa, STMIK Sinar Nusantara, Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo, STIKES Mitra Husada Karanganyar, STMIK AUB Surakarta, Universitas Sahid Surakarta, Universitas Boyolali dan kampus lainnya di Soloraya dan masyarakat maka akan disinergikan dengan program pengabdian masyarakat agar semuanya mendapatkan nilai tambah dan bermanfaat,” Imbuhnya. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com