JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dini Hari, Show Room Motor di Wates Ini Diberondong Tembakan

pistol
Ilustrasi/teras.id

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penjaga show room dealer sepeda motor itu, Suroto, tengah tidur di ruangan saat dikejutkan oleh dua kali  suara tembakan dari luar rumah.

Setelah kondisi aman dia memeriksa ke luar. Ternyata ditemukan dua lubang di kaca depan show room tersebut.

Peristiwa penembakan itu terjadi di show room  dealer sepeda motor yang berada di Jalan Wates-Yogya km 1,5 Gunung Gempal Giripeni, Wates, Selasa (26/03/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga :  Tugu Pal Putih Yogya Kembali Dihantui 2 Sosok Pocong Gentayangan

”Saya terbangun setelah mendengar satu kali suara tembakan. Dari dalam tidak mendengar suara laju kendaraan, tidak melihat siapa pun di jalan raya dan pagar dalam keadaan tertutup. Sekitar pukul 05.30 saya curiga setelah melihat ada dua lubang di kaca depan bagian tengah dan atas.  Saya lalu menghubungi Kepolisian,” tuturnya.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan, terdapat dua titik tembakan yang pelurunya tidak tembus ke dalam ruangan dan memantul sejauh kurang lebih 10 meter.

Baca Juga :  Sendratari Sang Ratu Digelar di Pantai Cemoro Sewu dengan Protokol Ketat

Diduga pelaku menggunakan peluru mimis senapan angin, bukan peluru senjata api atau senjata organik.

”Melihat dari elevasinya diduga pelaku menembak dari luar pagar atau arah jalan raya. Kecepatannya tidak terlalu kuat. Mimis dapat memantul jauh, melihat lubang bekas tembakan kecil sekali. Apabila pakai senjata api atau pabrikan, peluru pasti tembus ke dalam ruangan,” terangnya.

www.teras.id/KRJogja