JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Ketahanan Pangan, Korem 074/Warastratama Tanam Jagung di Boyolali

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menghadiri kegiatan penanaman jagung di Lahan Demplot Kodim 0724/Boyolali. Kegiatan tersebut sebagai hasil kerja sama antara Kodim 0724/Boyolali dengan Dinas Pertanian Kabupaten Boyolali dan PT Petrokimia Gresik dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan di Desa Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Beberapa Pemuda di Kawasan Plasa Manahan, Ada yang Bawa Kaos dan KTA PSHT

Penanaman jagung yang dilaksanakan secara bersama sama ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan luas lahan demplot Kodim 0724/Boyolali sekitar 3,5 hektar dan bibit jagung yang ditanam menggunakan bibit jagung Pertiwi 3.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman S.I.P.,M.H. dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada pihak Petro Kimia Gresik dan Dinas Pertanian Boyolali atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

“Lahan demplot ini juga bervariasi berganti ganti jenis tanaman, untuk kali ini panen jagung, rencana kedepan lahan ini akan ditanami kacang kedelai. Kegiatan ini semata mata untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah. Semoga dengan program penanaman jagung ini dapat membantu warga sekitar lahan demplot,” pungkas Dandim 0724/Boyolali. Triawati PP