JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Perusakan Ponpes Miftahul Falah dan Rumah Kyai di Banyumas. Pohon Ditebangi, Kitab Ditemukan Dibuang di Sumur

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas Polda

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden perusakan tempat pendidikan agama, rumah tokoh agama, dan masjid terjadi di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kasus perusakan menimpa Pondok Pesantren Miftahul Falah itu terjadi pada Kamis (21/3/2019)) dini hari. Pelaku merusak Ponpes yang diasuh Kyai Abdul Majid itu dan sejumlah properti yang ada di sekitarnya.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, pelaku menebang pohon jati, pohon durian, dan pohon kayu merah di sekitar Pondok Pesantren Miftahul Falah secara membabi buta.

Baca Juga :  Sejumlah Kafe di Tegal Diobok-Obok, Kapolres Peringatkan Pengelola Karena Kepergok Tak Beri Tanda!

Selain itu, karung berisi padi milik warga yang rumahnya tidak jauh dari pondok pesantren pun turut menjadi sasaran perusakan.

Demikian pula dengan lantai dan bagian depan rumah tokoh agama dirusak serta sejumlah kitab di tempat pendidikan agama ditemukan di dalam sumur. Bahkan, karpet di Masjid Jami Daarussalam diacak-acak, dikotori, dan dibawa ke jalan.

Baca Juga :  Kabupaten Semarang Prioritaskan Anggaran untuk Tempat Ibadah dan Keagamaan

Beruntung tak butuh waktu lama pelaku berhasil di tangkap dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun. Wardoyo