JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Tahapan yang Harus Dilalui CPNS Sebelum Menjadi PNS

CPNS Wonogiri bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Wonogiri.
CPNS Wonogiri bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjamin proses penerimaan CPNS di Wonogiri dalam pelaksanaannya, seribu persen tidak ada traksaksional.

“Saya jamin itu, tidak ada hitung-hitungan angka. Jadi yang saat ini menjadi CPNS adalah SDM-SDM terpilih dengan kualitas the best. Saya punya harapan besar terhadap 398 CPNS ini,” kata dia, Jumat (1/3/2019).

Menurut dia, ada kualifikasi dan proses dan tahapan yang masih panjang supaya huruf ‘C’ di ‘CPNS’ ini hilang jadi PNS. Tahapannya harus mengikuti pelatihan dasar seperti prajabatan, selama 21 hari.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri, Ada Penambahan Kasus Baru Semuanya Dari Pelaku Perjalanan Zona Merah

Dalam proses ini tidak ada pengulangan. Setelah itu ada masa percobaan 1 tahun adalah satu masa dimana Bupati menyetujui CPNS menjadi PNS.

Bupati meminta CPNS menunjukkan profesionalitas, dedikasi, loyalitas, dan tidak melakukan perbuatan tercela nanti saat mulai bekerja. Jika ini bisa dilakoni, maka dia yakin bisa jadi PNS.

“Tapi selanjutnya tanggungjawab besar menanti. Ritme tata kelola di Wonogiri seperti apa hatus saya aturkan dari sekarang. Wonogri ini wilayahnya luas, tapi angka kemiskinan tinggi. Jika dalam bekerja kita membangun satu fondasi yang kuat, niscaya sesarengan mbangun Wonogiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ungkap dia.

Baca Juga :  Jadi Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa Berkantor Mulai 26 September, Imbas Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Ambil Cuti Kampanye Pilkada Wonogiri 2020

Hal senada diutarakan Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, yang memberikan apresiasi luar biasa kepada CPNS. Perjuangan sampai di titik CPNS memang berat, menunjukkan sebuah prestasi. Tapi perjuangan masih panjang untuk menjadi PNS. Aris Arianto