JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Korem 074/Warastratama Adakan Latihan Tembak

Istimewa
   
Istimewa

SOLO JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit personel Korem 074/Warastratama melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan I TA.2019 di lapangan tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo, Selasa-Kamis (26-28/2/2019).

Komandan Latihan Dankima Rem 074/Warastratama, Kapten Inf Suparman mengungkapkan, menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Februari 2019.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan kali ini menggunakan senapan laras panjang jenis SSi V1 sikap tiarap tidak tersandar dengan jarak 100 meter dan munisi 10 butir. Untuk menembak Pistol FN 46, Pistol TT 33 dan Pistol P22Q sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter dan munisi 10 butir,” paparnya.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Suparman juga memberikan arahan serta himbauan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak ini.

“Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com