JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Pemprov Jateng Bangun SMK Negeri di Gawan Tanon Sragen. Sekda Provinsi Sebut Jurusan Andalan Berkaitan Dengan Seni! 

Pentas wayang orang di lokasi yang akan dibangun SMK Negeri di Gawan, Tanon, Sragen. Foto/Humas
Pentas wayang orang di lokasi yang akan dibangun SMK Negeri di Gawan, Tanon, Sragen. Foto/Humas

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekda Pemprov Jateng, Sri Puryono meminta masyarakat mendukung kehadiran SMKN 1 Tanon yang akan dibangun di Desa Gawan, Tanon. Hal itu disampaikan saat acara Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 yang dipusatkan calon lokasi SMK N 1 Tanon, Jumat (01/03/2019) malam.

Sri Puryono mengatakan salah satu alasan dipilihnya area calon SMKN 1 Tanon sebagai tempat pagelaran wayang orang pada puncak Bhakti Peternakan karena pihaknya ingin seni karawitan dan pedalangan menjadi salah satu jurusan yang ada di SMKN 1 Tanon.

Baca Juga :  Polres Sragen Bekuk Predator Anak di Bawah Umur asal Mondokan. Bermodus Ancam Viralkan Foto-Foto Korban, Pelaku Perkosa Korban-Korbannya di Kuburan Cina

Sekda bahkan berharap jurusan karawitan dan pedalangan nantinya menjadi ciri khas sekolah tersebut.

“Saya minta salah satu jurusannya adalah seni karawitan dan pedalangan,” paparnya.

Sekda asal Gawan, Tanon itu menguraikan SMK Negeri yang akan dibangun di Gawan itu nantinya akan dibuka dengan jurusan prioritas seni budaya.

Hal itu selaras dengan kondisi Sragen yang selama ini banyak memiliki seniman.

“Tolong didukung. Di lahan ini nantinya akan dibangun SMK Negeri. Prioritas jurusannya yakni seni budaya. Karena Sragen ini kantong seniman,” imbuhnya.

Baca Juga :  Viral, Video Pemandangan Miris Ratusan Pelamar Kerja di Pabrik Boneka PT CWI Masaran Sragen Berkerumun dan Berdesakan Memasukkan Lamaran. Sebagian Bahkan Sampai Terinjak-Injak Pelamar Lain

Sementara dalam agenda malam itu, Sekda juga tampil dalam pentas wayang orang. Selain Sekda Provinsi, juga ada pemeran lain dari jajaran Pemprov Jateng.

Di antaranya Assisten I Setda Jawa Tengah dan beberapa pemeran lainnya. Wayang orang itu dipentaskan dengan  lakon Kresno Duto.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang tersebut selain karena diperankan langsung oleh pejabat Pemprov Jateng itu. Ia berharap lewat pentas seni itu bisa memberikan edukasi kepada masyarakat melalui seni budaya. Wardoyo