loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Sejumlah 68 personel TNI AU dari jajaran Kodiklatau, Akademi Angkatan Udara (AAU), RS Harjolukito dan jajaran Koharmatau mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL ) Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 Bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (14/3/2019).

Penyelenggaraan penyusunan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 dilaksanakan secara terpadu antara Kodiklatau, Koharmatau, Akademi Angkatan Udara dan Rumah Sakit Harjolukito yang difasilitasi oleh Paban IV/Renprogar Srenaau Kolonel Pnb Fahrizet S.Sos., dengan harapan dapat menghasilkan data kekuatan dan kebutuhan sebagai masukan dalam penyusunan RKA-KL Unit Organisasi TNI AU T.A. 2020 untuk selanjutnya dapat diteruskan ke Kemhan, Bapenas serta Kemenkeu dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020.

Baca Juga :  40 Siswa Sejursarta Radar A-33 di Satrad 215 Ikuti Penutupan Latihan Praktis

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban I/Ren Ditum Kodiklatau Kolonel Tek Asmawie Prawiro.mengatakan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan Kementerian Negara/Lembaga serta sebagai penjabaran dari Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Kementerian Negara/Lembaga yang bersangkutan dalam satu tahun anggaran, serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya,

Penganggaran secara strategis dalam RKA-KL perlu dibatasi dengan pagu realistis, agar tekanan pengeluaran/pembelanjaan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiskal, sehingga penyusunan RKA-KL oleh Kementerian Lembaga dirinci menurut unit organisasi, Satuan Kerja dan kegiatan.

Baca Juga :  Tak Dipinjami Uang, Pemuda ini Nekat Larikan Motor Teman

“Dengan keterbatasan kemampuan negara dalam penyediaan anggaran fungsi pertahanan, diharapkan sasaran yang telah diprogramkan harus benar-benar dapat diwujudkan sesuai rencana pentahapan yang telah ditetapkan secara optimal, efektif dan efisien,” lanjut Dankodiklatau.

RKA-KL Tahun Anggaran 2020, imbuh Dankodiklatau, merupakan solusi yang tepat untuk mengajukan rencana kebutuhan untuk belanja pegawai dan belanja barang sebagai upaya dalam meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas-tugas dan sesuai standar penilaian kinerja satuan.

Sedangkan Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya berharap agar peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, sehingga dalam penyusunan RKA-KL dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kegiatan penyusunan RKA-KL dilaksanakan selama dua hari mulai hari Kamis 14 Maret sampai dengan Jumat 15 Maret 2019. Triawati PP

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Surakarta Bentuk Tim Pengawas Orang Asing Tingkat Kecamatan

Loading...