JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Longsor Juga Terjang Girilayu Matesih Karanganyar. Tanah dan Beton Milik Warga Amblas Tergerus Hujan Berjam-Jam 

Ilustrasi longsor
Ilustrasi longsor

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan ekstrim yang melanda seharian kemarin benar-benar menjadi bencana di Karanganyar.

Musibah longsor di beberapa lokasi di Bumi Intanpari. Salah satunya di Dusun Girilayu, Desa Girilayu RT 001/RW 006, Kecamatan Matesih.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, longsor menerjang sekira pukul 18.30 WIB. Longsor menimpa tanah pekarangan rumah Sri Mulyono (53) amblas diterjang derasnya arus air hujan.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Saat kejadian, korban berada di dalam rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa karena yang longsor adalah pekarangan.

Dari keterangan korban, saat kejadian awalnya dia mendengar suara gemuruh di depan rumah. Saat mengecek keluar, korban kaget mendapati tanah pekarangan sudah amblong tergerus ke bawah.

Baca Juga :  Tembaki Kucing dengan Senapan, Seorang Warga di Karanganyar Dilaporkan ke Polisi Oleh si Pemilik Kucing. Satu Ekor Mati, Dua Luka Ringan

Kapolsek Matesih, Iptu Tri Gusnadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyampaikan tanah pekarangan yang longsor ukuran 10 meter x 5 meter. Selain tanah, pagar dari beton dan besi ikut terbawa tanah longsor.

“Kerugian ditaksir Rp 5 juta. Evakuasi bekas tamah longsor dilaksanakan Kamis. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya Kamis (7/3/2019). Wardoyo