JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menengok Semangat Ratusan Warga Solo Goyang Senam Kebangsaan. Meski Becek dan Diguyur Hujan, Tetap Goyang Demi Jokowi-Ma’ruf 

Ratusan peserta senam kebangsaan di Lapangan Kotabbarat, Solo, Minggu (3/3/2019). Foto/Istimewa
Ratusan peserta senam kebangsaan di Lapangan Kotabbarat, Solo, Minggu (3/3/2019). Foto/Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan warga dan Lansia memadati kegiatan senam bersama di Lapangan Kottabarat, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo pada Minggu (3/3/2019) pagi. Senam bertajuk senam kebangsaan itu digelar sebagai wujud dukungan terhadap Paslon Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang.

Meski lokasi becek habis diguyur hujan, tak menyurutkan semangat peserta. Mereka tetap antusias mengikuti kegiatan bertema “Optimis Indonesia Maju” itu.

Kegiatan senam dan olahraga bersama itu diadakan oleh Relawan Galang Kemajuan Jokowi Solo Raya sebagai salah satu bentuk dukungan supaya Capres/ Cawapres Paslon 01, Jokowi – Ma’ruf Amin menang dalam kontestasi politik 17 April mendatang.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

“Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Itu, yang menjadi inti kegiatan ini,” terang Ketua Relawan Galang Kemajuan Jokowi Soloraya, Darmaji Untung Suranto dalam sambutannya.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 500an orang ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Nampak, para peserta dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Meski, lokasi diadakannya kegiatan ini becek akibat hujan gerimis yang mengguyur Kota Bengawan sejak malam kemarin.

“Kami apresiasi semangat para relawan ini. Tentunya, hal ini menjadi energi positif bagi kemenangan beliau Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” katanya.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Gelar Muscablub. Tujuh Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum Gantikan almarhum Danang

Selama kurang lebih satu jam, para peserta mengikuti senam bersama dengan dipandu oleh instruktur senam. Keceriaan juga nampak dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Salah seorang peserta, Weni (43) mengaku sangat menikmati senam bersama di Minggu pagi. Menurutnya, di usia berkepala empat memang perlu disertai kegiatan fisik berupa senam bersama.

“Kalau seperti ini kan, bareng-bareng enak ya. Bisa kumpul, sekaligus mendapat manfaat positif,” kata warga Penumping, Kecamatan Laweyan itu. Wardoyo