JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Narkoba No Belajar Yes!, Ramai-ramai Diteriakkan Ratusan Siswa SMPN 4 Polokarto Sukoharjo, Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 4 Polokarto, Sukoharjo
Sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 4 Polokarto, Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan siswa SMPN 4 Polokarto Sukoharjo serentak meneriakkan, ‘Narkoba No Belajar Yes’ di ruang aula setempat.

Hal tersebut mereka lakukan bersamaan dengan sosialisasi bahaya narkoba. Sosialisasi digelar Polsek Polokarto menggandeng duta narkoba.

Kanit Reskrim Polsek Polokarto Iptu Susanto dan Kanit Binmas Ipda Warseno, Kamis (14/3/2019), menjelaskan penyuluhan bahaya narkoba secara dini kepada siswa siswi SMP merupakan langkah antisipasi. Mengingat perkembangan saat ini para pengguna narkoba dan sejenisnya cenderung sudah menyasar ke pelajar.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Penyuluhan tersebut diisi dengan mengenalkan jenis-jenis barang yang termasuk dalam golongan narkoba. Seperti sabu, ganja, heroin, exstasi, dan zat adiktif serta dampak yang ditimbulkannya.

“Diharapkan siswa-siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga siswa-siswi tidak akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” jelas dia. Aris Arianto