JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Awali Masa Kampanye di Manado

pilpres
Ilustrasi
pilpres
Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM   Mengawali masa kampanyenya, capres no urut 02 Prabowo akan memulainya daei Kota Manado, Minggu (24/3/2019) pagi. Sore harinya berlanjut ke Makassar.

Demikian dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi dan para habaib serta ulama di kediaman Prabowo
Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Muzani, pertemuan malam itu adalah langkah awal dalam mengarungi masa kampanye terbuka mulai besok hingga 13 April 2019 mendatang.

Baca Juga :  Emak-emak Penggunting Bendera Merah Putih Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka, Terancam Hukuman Penjara 5 Tahun atau Denda Rp500 Juta

“Kalau pak Prabowo mulai dari Manado,  pak Sandi di hari yang sama akan mengawali kampanye di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah,” kata Muzani pada wartawan.

Dalam kampanye terbuka ini, Muzani berharap pasangan Prabowo – Sandiaga mendapatkan doa, harapan, serta dukungan dari para ulama, kiai, habaib, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh partai politik dari berbagai daerah. Masa kampanye terbuka ini, Muzani menambahkan, merupakan masa yang krusial dalam pilpres dan memakan energi besar.

“Sehingga hari ini kami berkumpul untuk mengumpulkan kekuatan-kekuatan kami semua bagi suksesnya acara kampanye terbuka,” ujar Muzani.

Baca Juga :  Mutilasi di Kresek dalam Koper, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Selain itu, Muzani menuturkan para pimpinan partai politik, habaib, dan ulama yang hadir juga memberikan bermacam-macam pesan kepada Prabowo dalam pertemuan tadi. Salah satunya, ujar dia, adalah pesan mengenai strategi penguatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019 mendatang.

“Semua relawan dan semua komponen sedang kita sinergikan, sedang kita kolaborasikan, agar menjadi sebuah kekuatan bersama. Dengan partai politik bagi pengaman di setiap TPS yang jumlahnya 809.000 TPS,” tutur Ahmad Muzani.

www.tempo.co