JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Rebut Juara Umum III di Yogyakarta, Tapak Suci SD Muhammadiyah  1 ketelan Solo Siap Ikuti UNS Open

istimewa
   
istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Senin (18/3/2019) menjadi hari yang menggembirakan bagi Tapak Suci (TS) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Dan upacara berlangsung lancar dan khidmat penuh kesabaran serta keikhlasan, hingga saat-saat yang ditunggu oleh setiap murid.

Pasalnya, tim TS SD Muh 1 berhasil menjadi Juara Umum III dalam even Yogyakarta Championship 5th, yang berlangsung di gedung Olahraga Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 12-13 Maret 2019.

Ada 24 medali yang berhasil digondol pulang oleh tim yang bermarkas di Jalan Kartini Nomor 1 Ketelan Solo itu. Joko Santoso, pelatih utama pesilat TS SD Muh 1, menaruh harapan lebih kepada para pesilatnya setelah berhasil memboyong dan dinobatkan juara Umum III pertama kali.

Baca Juga :  Hebat! 8 Tim UMS Lolos Pendanaan Nasional Program P2MW Kemendikbud Ristek 2024

”Ke depan, para pesilat SD Muh 1 harus bisa dan siap mengikuti UNS Open Solo dan menjadi kebanggan kemajuan kaderisasi pesilat di era kekinian 4.0, demi suksesnya ivent kami mempersiapkan selama 3 bulan dan diperkuat ekstrakurikuler setiap hari jum’at,” jelasnya.

Baca Juga :  Soal Duet Dico dan Raffi Ahmad Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Juliyatmono: Semua Mungkin

Joko juga berharap prestasi ini dapat menjadi ajang bergengsi dan model rujukan berdakwah petik praktik baik.

“Hal itu sesuia motto ‘Unggul dalam prestasi dilandasi akhlaqul karimah, bersih, sehat, hijau dan lestari’ ketika atlit, pelatih, dan walisiswa kompak untuk menuju tujuan yang sama, inilah hasilnya, juara umum III dengan memperoleh 6 emas, 7 perak dan 11 perunggu,” ujarnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com